nusabali

Bangli Diterjang 24 Kasus Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-bangli-diterjang-24-kasus-positif-covid-19

BANGLI, NusaBali
Kabupaten Bangli kembali diterjang lonjakan kasus positif Covid-19. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa melaporkan terjadi tambahan 24 kasus positif corona.

Mereka ada yang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri. Akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangli sebanyak 2.685 kasus.  Wayan Dirgayusa mengimbau masyarakat mematuhi dan menjalankan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Dikatakan, seorang pasien Covid-19 yang sebelumnya dirawat di RSUD Wangaya Denpasar dirujuk ke RSU Bangli. Pasien perempuan berusia 70 tahun tersebut kini menempati ruang isolasi utama. “Kami tetap imbau masyarakat untuk pakai masker, cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga jarak, dan tidak bepergian jika tidak ada keperluan mendesak,” pinta Wayan Dirgayusa, Minggu (11/7).

Sementara Wadir Pelayanan RSU Bangli, dr Ni Wayan Ari Susanti saat dikonfirmasi membenarkan menerima pasien rujukan dari RSUD Wangaya Denpasar. Menurut dr Ari Susanti, pasien berusia 70 tahun dirujuk dari RSUD Wangaya ke RSU Bangli pada Sabtu (10/7). Pasien dibawa menggunakan ambulans dengan gejala Covid-19. “Pasien dirawat di ruang isolasi utama dan kondisi gejala sedang,” beber dr Ari Susanti.  

Dijelaskan, pasien itu dirujuk ke RSU Bangli karena ruang isolasi RSUD Wangaya penuh. Ketersediaan ruang dan bed di RSU Bangli saat ini masih memadai. RSU Bangli memiliki 8 ruang isolasi wing. Ruang isolasi utama memiliki 26 tempat tidur. Saat ini ada 10 pasien Covid-19 menjalani perawatan di RSU Bangli. *esa

Komentar