nusabali

Peringati Hari Lahir Pancasila, PDIP Bangli Gelar Apel

Tetap Disiplin Prokes di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-peringati-hari-lahir-pancasila-pdip-bangli-gelar-apel

BANGLI, NusaBali
Memperingati Hari Lahir Pancasila, kader PDIP Bangli gelar apel di halaman Sekretariat DPC PDIP Bangli Lingkungan LC Aya Kelurahan  Bebalang, Bangli, Selasa (1/6).

Apel dipimpin Sekretaris DPC PDIP Bangli, I Wayan Diar. Para kader diingatkan untuk implementasikan ajaran Pancasila dalam menjalankan tugas.

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Sekretaris DPC PDIP Bangli I Wayan Diar mengatakan Hari Lahir Pancasila diperingati melalui kegiatan apel yang diikuti pengurus/struktur di DPC, PAC, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Bangli. Peringatan ini juga momen untuk merefleksikan nilai-nilai luhur Pancasila.

Diharapkan  seluruh kader dalam menjalankan tugas berpegang pada Pancasila. "Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema Pancasila Dalam Tindakan Bersatu untuk Indonesia Tangguh. Ajaran Pancasila agar dimplementasikan dalam tugas atau keseharian," ungkapnya.

Sedana Arta yang juga Bupati Bangli ini juga menyampaikan selain peringatan Hari Lahir Pancasila, bulan Juni juga merupakan Bulan Bung Karno.

Menyambut bulan Bung Karno sejumlah kegiatan akan diselenggarakan, mulai bakti sosial untuk pelestarian alam, kegiatan di bidang pendidikan berupa cerdas cermat serta kegiatan untuk meningkatkan aktivitas perekonomian. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama bulan Juni ini. Ditegaskan pula, setiap kegiatan tetap mengacu protokol kesehatan. Dalam situasi pandemi Covid-19, dilaksanakan kegiatan yang dapat membantu masyarakat dan juga aktivitas perekonomian tetap jalan.

Seperti diketahui Bulan Bung Karno telah tertuang dalam Pergub Nomor 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali. Sementara itu Wayan Diar menambahkan bagi kader partai harus selalu membumikan Pancasila di tengah masyarakat mengingat pentingnya nilai-nilai Pancasila untuk mempersatukan negara yang berbhineka ini. *esa

Komentar