nusabali

Aksi Borong Jelang Nyepi Terpantau di Swalayan Denpasar

  • www.nusabali.com-aksi-borong-jelang-nyepi-terpantau-di-swalayan-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Menjelang hari raya Nyepi tahun baru Caka 1943, pusat perbelanjaan swalayan dibanjiri pengunjung. Seperti yang dialami Tiara Dewata. Sejak Kamis (11/3/2021) intensitas pengunjung terasa meningkat.

Hingga Jumat (12/3/2021) atau H-2 Nyepi, antrean di kasir-kasir swalayan berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Dauh Puri, Denpasar Barat mengular panjang. Padahal 24 kasir semuanya sudah dioperasikan.

“Iya ini saya datang sekeluarga belanja bahan untuk Nyepi, supaya aman,” ujar Surya Malya, salah seorang pengunjung yang memborong kebutuhan untuk Nyepi. Surya mengaku dirinya sampai harus mengantre sekitar satu jam.

Membludaknya pengunjung ini sebenarnya sudah diantisipasi oleh manajemen pusat perbelanjaan yang menjadi salah satu ikon belanja di Bali ini. Pasalnya, lonjakan pelanggan yang belanja selalu terjadi menjelang Nyepi.  

“Kami sudah memperkirakan akan terjadi seperti ini sehingga kami sudah prepare stok agar tidak kehabisan,” jelas Novie Setyo, Manajer Supervisor Tiara Dewata yang sedang bertugas pada Jumat (12/3/2021) sore. Selain itu, semua kasir dibuka untuk memecah antrean.

Padatnya masyarakat ini juga membuat protokol kesehatan yang diberlakukan di Tiara Dewata diperketat. Setiap pengunjung maupun pramuniaga Tiara Dewata tetap menjaga jarak setidaknya 1 meter dan tetap memakai masker demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Seluruh petugas juga terlihat menggunakan sarung tangan dan hand-sanitizer disediakan di setiap kasir. Dengan aturan menjaga jarak, antrean pun mencapai 15 meter.

Antisipasi lainnya, manajemen Tiara Dewata juga menyediakan platform belanja online agar mempermudah pelanggan. “Tinggal pesan melalui WhatsApp nanti akan dilayani dengan pengantaran langsung ke rumah pelanggan,” imbuh Novie lagi. Layanan ini juga disediakan mulai pukul 09.00 hingga 20.00 Wita.

Jumlah pengunjung Tiara Dewata sendiri telah meningkat sejak Kamis (11/3/2021). Estimasi jumlah pengunjung ini diperkirakan pihak manajemen Tiara Dewata meningkat hingga 50 persen dari hari biasanya. Hal ini kemudian membuat pihak Tiara Dewata menyesuaikan jam operasional. “Hari Sabtu kami akan mulai buka dari pukul 07.00 Wita,” ujar Novie lagi.

Sementara itu, padatnya pelanggan diperkirakan akan memuncak pada H-1 Nyepi, Sabtu (13/3/2021). Hal yang sama juga terjadi di Hypermart Mal Bali Galeria, Kuta. Masyarakat terlihat mengantre dan memadati pusat perbelanjaan yang ada di mal ini.

Komentar