nusabali

Wabup Suiasa Hadiri Pelantikan Pengkab ABTI Badung

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-pelantikan-pengkab-abti-badung

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menghadiri sekaligus menyaksikan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Badung, masa bhakti 2021-2025, bertempat di Ruang Madya Gosana Gedung DPRD Badung, Rabu (3/3).

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum ABTI Provinsi Bali I Ketut Tenen melantik dan mengukuhkan I Wayan Luwir Wiana sebagai Ketua Umum Pengkab ABTI Kabupaten Badung, masa bhakti 2021-2025.

Luwir Wiana yang juga anggota DPRD Badung, akan didampingi Ketua Harian I Gusti Agung Ngurah Dedy Priyanto, Sekretaris I Nyoman Mangkling, Wakil Sekretaris I Kadek Agus Aditya Putra dan Bendahara Ni Wayan Ning Sujati. Pelantikan dan pengukuhan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Ketua Umum KONI Badung I Made Nariana.

Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Badung, mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkanya Pengurus Pengkab ABTI Badung masa bakthi 2021-2025. Wabup Suiasa berharap pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan integritas dan dedikasi.

Wabup Suiasa juga merasa bangga karena dalam kompetisi di bidang olahraga, atlet Badung selalu mendapatkan prestasi juara dalam Porprov. “Ini mesti harus terus dipertahankan dan terus dikembangkan, sehingga nanti bisa terus mengharumkan nama Kabupaten Badung, ditingkat provinsi dan tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum ABTI Badung I Wayan Luwir Wiana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena sudah dipercaya menjalankan tugas sebagai Ketum Pengkab ABTI Badung. Dia berjanji bakal melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya. Luwir Wiana juga memaparkan bahwa pengurus Pengkab ABTI Badung, dilengkapi dengan empat bidang yakni bidang minat, bakat, binpres dan kepelatihan, bidang kompetisi dan perwasitan, bidang organisasi, hukum dan hubungan antar lembaga serta bidang pemasaran, humas dan usaha. Pihaknya berharap nantinya akan melahirkan atlet-atlet yang hebat dan berprestasi dan dapat ikut serta dalam Porprov Bali yang akan diselenggarakan di Badung tahun 2022, dengan target menyabet medali emas.

Sedangkan, Ketua KONI Badung Made Nariana, dalam sambutannya menyampaikan kepada pengurus Pengkap ABTI Badung, yang baru dilantik agar membina organisasi dengan baik, membuat pelatih sebanyak mungkin, membangun wasit juri yang lebih banyak, membina atlet. Dengan demikian, kedepannya bisa menghasilkan atlet yang berpotensi dan berprestasi di bidangnya. *ind

Komentar