nusabali

Bek Muda Indonesia Tatap Debut League One Inggris

  • www.nusabali.com-bek-muda-indonesia-tatap-debut-league-one-inggris

IPSWICH, NusaBali
Bek Timnas U-19 Indonesia Elkan Baggott (18 tahun) menatap debut laga League One Inggris bersama Ipswich Town, usai menandatangani kontrak profesional pertama, Kamis (28/1) malam Wita.

Pemain muda blasteran Inggris-Indonesia itu dikontrak setelah memperlihatkan performa bagus bersama Ipswich Town U-18 dan U-23.

Manajemen The Blues memberikannya kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Baggott sebetulnya pernah menjalani laga perdananya bersama tim utama Ipswich Town saat melawan Gillingham pada Oktober lalu, namun itu terjadi di English Football League (EFL) Trophy. Sedangkan League One adalan kompetisi kasta ketiga atau dua tingkat di bawah Premier League dan Divisi Championship.

“Sejujurnya, itu sedikit unik bagi saya. Saya tak bisa memprosesnya dengan cepat, karena saya langsung masuk ke dalam tim utama. Tapi itu malam yang luar biasa, dan saya merasa bangga bisa memperkuat Ipswich,” kata Baggott dalam wawancaranya dengan laman resmi klub.

Laga tersebut menjadi pembuka jalan bagi Bagggot menuju League One, namun debutnya belum terlaksana. DIa pun beberapa kali mengikuti latihan bersama tim utama.

Selain itu, Baggott sempat diajak tim utama melakoni laga tandang melawan Plymouth Argyle pada 5 Desember 2020, tapi tidak masuk daftar susunan pemain. Sedangkan saat menjamu Sunderland tiga hari lalu, dia duduk di bangku cadangan.

Baggott kini menatap debutnya di League One. Di luar babak play-off promosi, Ipswich Town masih menyisakan 24 pertandingan musim ini. Dia mengaku tidak ingin terburu-buru, dan akan menjalaninya secara bertahap.

“Sekarang saatnya bekerja lebih keras lagi, masuk ke dalam tim, dan mungkin ada di bangku cadangan lebih dulu. Setidaknya selalu berada di dalam tim utama (daftar susunan pemain),” kata Baggott. *

Komentar