nusabali

Pastika Minta Ada Pertemuan Semua Kandidat

  • www.nusabali.com-pastika-minta-ada-pertemuan-semua-kandidat

Gubernur Bali Made Mangku Pastika minta dirancang satu pertemuan yang bisa menghadirkan seluruh pasangan calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada serentak di 6 daerah di Bali, 9 Desember 2015 depan. 

Khusus untuk Pilkada Denpasar 2015, ada tiga pasangan calon yang bertarung, yakni IB Rai Dharmawijaya Mantra-IGN Jaya Negara (Cawali-Cawawali Denpasar berstatus incumbent nomor urut 1 yang diusung PDIP), I Ketut Resmiyasa-IB Batu Agung Antara (nomor urut 2 yang diusung Gerindra-Hanura), I Made Arjaya-AA Ayu Rai Sunasri (nomor urut 3 yang diusung Koalisi Bali Mandara). 

Pilkada Karangasem 2015 juga akan melibatkan tarung segitiga antara I Wayan Sudirta-Ni Made Sumiati alias SMS (paket calon nomor urut 1 yang diusung PDIP), I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Wayan Arta Dipa alias MasDipa (paket calon nomor urut 2 yang diusung NasDem-PKPI-Hanura-Demokrat), dan I Made Sukerana-I Komang Kisid Yes alias Sukses (paket calon nomor urut 3 yang diusung Golkar-Gerindra-PKS).

Sedangkan untuk Pilkada Bangli 2015 melibatkan tarung head to head antara I Made Gianyar-Sedana Arta (paket incumbent yang diusung PDIP) dan IB Brahmaputra-Ketut Ridet (diusung Koalisi Bali Mandara yang dimotori Demokrat-Gerindra). Pilkada Tabanan 2015 juga melibatkan dua pasangan calon, yakni Ni Putu Eka Wiryastuti-I Komang Gede Sanjaya (paket incumbent yang diusung PDIP dengan didukung Golkar) dan I Wayan Sarjana-IB Komang Astawa Merta (diusung Gerindra-Hanura-NasDem dengan didukung Demokrat).

Sebaliknya, untuk Pilkada Jembrana 2015, dua pasangan calon akan tarung head to head, yakni I Putu Artha-I Made Kembang Hartawan (paket incumbent yang diusung PDIP dengan didukung Demokrat) dan I Komang Sinatra-IGA Ketut Sudanayasa (diusung Hanura-NasDem-PKB).

Komentar