nusabali

Karangasem Tambah 10 Kasus Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-karangasem-tambah-10-kasus-positif-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Koordinator Bidang Kesehatan GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan ada tambahan 10 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Karangasem, Minggu (3/1).

Tambahan 10 kasus baru ini tersebar di lima kecamatan. Akumulasi kasus positif corona di Karangasem mencapai 1.090 kasus.  I Gusti Bagus Putra Pertama menyebutkan, tambahan 10 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terjadi di Kecamatan Bebandem sebanyak 2 kasus, Kecamatan Karangasem 4 kasus, Kecamatan Kubu sebanyak 1 kasus, Kecamatan Manggis 1 kasus, dan Kecamatan Selat sebanyak 2 kasus. Tambahan pasien sembuh sebanyak 4 orang, masing-masing Kecamatan Karangasem sebanyak 3 orang, ketiganya dari Kelurahan Subagan dan Kecamatan Abang sebanyak 1 kasus dari Desa Tista. Akumulasi sembuh mencapai 1.004 oran dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 36 orang.

Sebanyak 36 orang yang menjalani perawatan itu berasal dari 18 desa/kelurahan. “Belakangan ini di Karangasem cenderung kasusnya meningkat, kali ini penambahan 10 kasus,” ungkap I Gusti Bagus Putra Pertama. Tingginya tambahan kasus positif baru semakin menyulitkan memberlakukan pembelajaran tatap muka. Ketua GTPP Covid-19 Desa Muncan, Kecamatan Selat, I Wayan Tunas, mengatakan dua warga yang kena positif Covid-19 itu sempat mengantar pasien ke rumah sakit. “Itu anak dan keponakannya yang positif,” kata Wayan Tunas, yang juga Perbekel Desa Muncan.

Ketua GTPP Covid-19 Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, I Ketut Sumendra, mengaku dapat laporan terkait adanya satu warga yang dinyatakan positif Covid-19. “Seorang ibu rumah tangga menjalani perawatan di rumah sakit dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Ketut Sumendra yang juga Perbekel Desa Ulakan. *k16

Komentar