nusabali

Sudikerta Diprotes Kader Golkar

  • www.nusabali.com-sudikerta-diprotes-kader-golkar

Sri Wigunawati ingatkan Sudikerta harus memilih antara fokus urus partai atau urusan eksekutif.

“Kok bisa? Agung Laksono yang bosnya Kosgoro 1957 bisa hadir bersama Ical lagi. Padahal, Ical tiada lain Ketua Umum DPP Golkar yang notabene pimpinan Sudikerta. Kader sampai mengomentari ‘seorang pimpinan partai tidak paham mana prioritas, mana tidak prioritas’,” tandas Srikandi Golkar asal Mendoyo, Jembrana yang juga Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Bali.

Dengan kasus ketidakhadirannya dalam kampanye Giriasa di Mengwi, kata Wigunawati, ini sudah jadi sebuah indikator dan acuan untuk mempertimbangkan kepemimpinan Sudikerta di Golkar. Ini harus jadi pertimbangan dalam Musda Golkar Bali 2016 untuk memilih Ketua DPD I Golkar Bali 2016-2021. 

“Saya menyarankan Sudikerta harus memilih. Kalau fokus di partai, ya urus partai. Kalau urus eksekutif, urus eksekutif saja. Ini akan menjadi pertimbangan lho bagi kader-kader untuk Musda Golkar Bali mendatang,” tegas Wigunawati yang sebelumnya lengser dari kepengurusan DPD I Golkar Bali, terkait isu pembelotan Pilpres 2014.

Sudikerta sendiri sebelumnya sempat mengakui tidak bisa hadir dalam kampanye terbuka Paket Giriasa untuk Pilkada Badung 2015. Sebab, pada saat bersamaan, dirinya acara Silatnas Kosgoro 1957 di Jakarta. “Saya sudah minta izin ke Pak Aburizal Bakrie untuk ke Jakarta hadiri Silatnas Kosgoro. Setelah itu, saya ke acara Munas Kadin di Bandung,” ujar Sudikerta kepada NusaBali, Sabtu (21/11).

Sayangnya, saat hendak dikonfirmasi ulang NusaBali terkait foto-foto main golf-nya yang beredar luas, Senin kemarin, Sudikerta tak bisa dihubungi. Beberapa kali dikontak per telepon hingga tadi malam, ponselnya dalam keadaan tidak aktif.

Sedangkan Sekretaris DPD I Golkar Bali, Putu Yuda Suparsana, justru pasang badan atas ‘serangan’ terhadap Sudikerta. “Pak Ketua (maksudnya Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta) hadir ke Silatnas Kosgoro bukan atas undangan Agung Laksono. Pak Ketua hadir karena jadi salah satu inisiator Silatnas Kosgoro. Setelah di Kosgoro, lanjut hadiri acara Munas Kadin. Besok (hari ini) baru pulang ke Bali,” bela Yuda Suparsana, Senin kemarin.

Yuda Suparsana menegaskan, Sudikerta sebelumnya sudah menyampaikan semua kader wajib memenangkan Paket Giriasa yang direkomendasikan partai di Pilkada Badung 2015. “Semuanya wajib mengamankan rekomendasi dan amanat partai di Pilkada. Tapi, harus diakui situasi di Pilkada Badung cukup dinamis,” ujar Yuda Suparsana.

Selanjutnya...

Komentar