nusabali

Polsek Sidemen Salurkan 174 Sak Beras

  • www.nusabali.com-polsek-sidemen-salurkan-174-sak-beras

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Sidemen, Karangasem, AKP I Nyoman Artadana, bersama anggota Bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan beras kepada lansia kurang mampu di Banjar/Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Kamis (17/12).

Masing-masing penerima dibantu 5 kilogram beras. Total bantuan yang telah disalurkan di 10 desa se-Kecamatan Sidemen sejak Kamis (10/12) sebanyak 174 sak beras isian 5 Kg.

AKP I Nyoman Artadana mengatakan, bantuan 174 sak beras itu disalurkan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sidemen. Anggota Bhabinkamtibmas melakukan survei di wilayah binaannya masing-masing untuk mencari lansia kurang mampu yang memerlukan bantuan. Maka setiap anggota Bhabinkamtibmas se-Polsek Sidemen merekomendasikan jumlah lansia yang layak dapat bantuan. “Kemi menerjunkan Bhabinkamtibmas agar bantuan tepat sasaran,” ungkap AKP Nyoman Artadana.

Setelah anggota Bhabinkamtibmas merekomendasi lansia yang layak dibantu, AKP Nyoman Artadana turun ke lapangan menemui langsung warga dengan menyerahkan bantuan 5 kilogram beras. “Ini bantuan dari Polri yang diserahkan melalui Polsek Sidemen di wilayah hukum Polsek Sidemen,” jelas AKP Nyoman Artadana. Warga yang menerima bantuan langsung dari Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Artadana di antaranya Ni Nyoman Simpen, 75, dari Banjar/Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Ni Mangku Karniasih, 71, dari Banjar Tangkup Anyar, Desa Tangkup, Ni Nyoman Nyati, 63, dari Banjar Cegeng, Desa Kerta Bhuana, I Nyoman Sutempek, 59, dari Banjar Lebu, Desa Lokasari, dan Ni Wayan Winana, 44, dari Banjar Dukuh, Desa Sangkan Gunung.

Kecamatan Sidemen mewilayahi 10 desa, bantuan beras telah disebarkan di 10 desa itu yakni Desa Sinduwati, Desa Sangkan Gunung, Desa Sidemen, Desa Kerta Bhuana, Desa Tangkup, Desa Telaga Tawang, Desa Wisma Kerta, Desa Talibeng, Desa Lokasari, dan Desa Tri Eka Bhuana. Perbekel Desa Sidemen, I Gusti Lanang Oka, mengaku kurang dapat informasi mengenai bantuan dari Kapolsek Sidemen karena bantuan dibawakan langsung kepada warga masyarakat. “Kami tidak mendampingi saat penyerahan bantuan, petugas langsung menemui warga,” jelas I Gusti Lanang Oka. *k16

Komentar