nusabali

Ayo ke TPS Gunakan Hak Suara, Ada Promo dan Diskon Menanti

  • www.nusabali.com-ayo-ke-tps-gunakan-hak-suara-ada-promo-dan-diskon-menanti

DENPASAR, NusaBali.com
Mengantisipasi ‘kelesuan’ pemilih menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada hari Rabu (9/12), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Denpasar memberi rangsangan menarik.

Bagi warga yang sudah menggunakan hak pilihnya, akan memiliki kesempatan mendapatkan promo dan diskon pada puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Inisiatif Hipmi ini karena melihat dampak Covid-19 bagi masyarakat serta data di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memprediksikan golput di Denpasar bisa mencapai 48 persen. “Kami melihat dengan adanya corona bahwa masyarakat saat ini enggan ke TPS mungkin politik sudah tidak menarik dibandingkan dengan ‘urusan perut masing-masing’ karena merasa bahwa tidak akan ada perubahan karena banyak yang di PHK gara-gara corona,” ujar Ketua Umum Hipmi Denpasar, I Dewa Gede Ngurah Wirayudha, Selasa (8/12).

Pengusaha muda yang akrab dipanggil Dewa Dodo ini  menambahkan hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada keberlangsungan perekonomian di kota Denpasar sendiri. “Sebagai pemuda yang peduli kami mengajak masyarakat untuk go vote ke TPS dan mencoblos untuk kepentingan bersama,” jelas Dewa Dodo.

Hipmi Denpasar mengajak 50 vendor berkolaborasi dengan Wirausaha Muda Denpasar. “Ada juga dari Hipmi daerah lain yang memiliki usaha di Denpasar dan juga dari binaan kami di perguruan tinggi yaitu Hipmi Perguruan Tinggi,” ungkap pria kelahiran 3 Januari 1987 ini.

Hipmi Denpasar mengajak Wirausaha Muda Denpasar untuk berkolaborasi berharap agar dampaknya lebih meluas. “Di sisi lain anggota kami yang ada saat ini juga terkena dampak pandemi. Melalui ini, kita membantu mempromosikan usaha mereka agar makin bangkit,” tambah Dewa Dodo lagi.

Bentuk promosi yang ditawarkan sendiri bervariasi dan ditentukan oleh masing-masing vendor yang bekerja sama dengan Hipmi ini. Pelanggan cukup menunjukkan jari yang sudah ditinta sebagai bukti sudah mencoblos setelah itu bisa mendapatkan diskon dan promosi dari vendor.

Diskon mulai dari 10 hingga 50 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku. Seperti di gerai Ayam Geprek Juara Bali di Jalan Tukad Batanghari Denpasar yang bahkan mendapat gratis minuman Fruit Shake untuk dine-in. Promo-promo lainnya bisa dicek dan dilihat pada Instagram Hipmi Denpasar.  “Dengan adanya promo ini kami harap masyarakat makin antusias ke TPS dan mencoblos sesuai hati nuraninya. Selain itu usaha kecil teman-teman bisa makin bangkit,” pungkas Dewa Dodo.*cla

Komentar