nusabali

Pjs Bupati Karangasem Bantu Korban Kebakaran Rumah

  • www.nusabali.com-pjs-bupati-karangasem-bantu-korban-kebakaran-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Pjs Bupati Karangasem I Wayan Serinah bersama Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa menyerahkan bantuan kepada I Ketut Berata di Banjar Darma Winangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem, Selasa (1/12).

Ada tiga paket bantuan yang diterima Ketut Berata masing-masing dari BPBD Karangasem, Dinas Sosial Karangasem, dan PMI Karangasem. Ketut Berata dan keluarga dapat bantuan karena rumahnya terbakar, Rabu (25/11) lalu.  

Penyerahan bantuan juga didampingi Camat Kubu Nyoman Suratika dan Perbekel Desa Tianyar I Ketut Wija. Pjs Bupati Wayan Serinah mengingatkan untuk memastikan bara api telah padam sebelum meninggalkan dapur. Pastikan pula jaringan listrik di rumah terpasang permanen sehingga tidak menimbulkan kebakaran. Sebab kebakaran sering terjadi akibat bara api di tungku dapur membakar kayu bakar yang ada di sekitarnya atau disebabkan jaringan listrik kurang standar. “Perlu diwaspadai saat musim hujan sering terjadi tanah longsor dan pohon tumbang,” ungkap Pjs Bupati Wayan Serinah.

Tiga paket bantuan yang diserahkan kemarin dari BPBD Karangasem berupa selembar terpal, satu dus air mineral, selembar selimut, selembar matras, perlengkapan keluarga, dan alat bersih-bersih rumah. Sedangkan paket dari PMI Karangasem berupa beras 10 kilogram dan paket PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat). Paket dari Dinas Sosial yakni tempat nasi, sendok nasi, selimut woll, paket lauk pauk, paket sandang, family kit, tenda gulung, kasur, makanan anak, dan kids ware. Kalak BPBD Ida Ketut Arimbawa mengatakan, bantuan itu untuk meringankan beban korban. “Atap rumahnya bocor, untuk sementara bisa menggunakan terpal,” kata Ida Ketut Arimbawa. *k16

loading...

Komentar