nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Rumah milik I Nyoman Sujana, 46, di Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem tertimpa pohon kelapa tumbang, Rabu (28/10). Atap rumah rusak dan genting jatuh berserakan.

Pada hari yang sama, juga terjadi pohon canging tumbang di Banjar/Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen dan di Banjar Batu Gede, Desa Duda Timur yang menimpa kabel listrik.

Petugas BPBD Karangasem telah turun mengevakuasi pohon kelapa tumbang timpa rumah di Banjar Kreteg, Desa Sibetan. Pohon kelapa itu sepanjang 15 meter dengan diameter 40 cm. Sedangkan pohon canging sepanjang 12 meter, diameter 55 cm, milik I Kadek Karya tumbang ke jalan raya, tepatnya di pertigaan Banjar/Desa Talibeng, Kamis (29/10) sekitar pukul 05.30 Wita. Saat kejadian tidak ada pengendara melintas. Pohon itu tumbang karena akarnya keropos. Biasanya di jalur itu padat kendaraan truk.

Petugas BPBD saat melakukan penanganan dibantu warga dan perangkat Desa Talibeng. “Saya mengapresiasi antusias warga memberikan bantuan, bersinergi dengan petugas melakukan penanganan,” kata Ketua BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa. Berbeda dengan pohon tumbang di Banjar Batu Gede, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, pohon wani dengan panjang 15 meter dan diameter 1 meter yang tumbang menimpa kabel listrik dan menyebabkan tiang milik PT PLN Persero Amlapura hingga roboh. *k16

loading...

Komentar