nusabali

Covid-19 di Bangli, Tambah 3 Positif, 11 Sembuh

  • www.nusabali.com-covid-19-di-bangli-tambah-3-positif-11-sembuh

BANGLI, NusaBali
Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangli mencapai 777 kasus. Terbaru terjadi penambahan tiga kasus positif masing-masing warga Kelurahan Cempaga, warga Desa Satra, dan warga Desa Susut.

Ketiganya mendapat penanganan di rumah sakit. Ada di RS BMC Bangli, RSUP Sanglah, dan RS Ganesha Gianyar. Pada Selasa (13/10) juga ada laporan 11 pasien dinyatakan sembuh.

Humas GTPP Covif-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan pada bulan Agustus ada 203 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Pada bulan September sebanyak 182 kasus, sedangkan per 13 Oktober ada 38 kasus. Meski terjadi penurunan kasus, masyarakat diimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Ingat selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” pinta Wayan Dirgayusa, Selasa (13/10).

Wayan Dirgayusa mengungkapkan, dari jumlah kasus yang ada, masih dalam perawatan sebanyak 23 orang. Pasien yang masih dirawat dari Kecamatan Bangli, Kecamatan Tembuku, dan Kecamatan Susut masing-masing 6 orang serta dari Kecamatan Kintamani ada 5 orang. “Hari ini ada penambahan 11 orang sembuh dan masih dirawat sebanyak 23 orang,” ujarnya.

Penurunan kasus di Bangli tidak lepas dari upaya tim GTPP dan tim kesehatan yang terus melakukan sosialisasi melalui Puskesmas dan RSU Bangli. Selain itu tim gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri yang terus melakukan sidak kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 di Bangli. Pada masa kampanye ini, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, tim kampanye serta pendukung juga secara terus menerus menyelipkan imbauan disiplin protokol kesehatan Covid-19. *esa

Komentar