nusabali

Waru Tumbang Halangi Jalan

  • www.nusabali.com-waru-tumbang-halangi-jalan

AMLAPURA, NusaBali
Pohon waru setinggi 7 meter, diameter 20 cm, tumbang di Banjar Tohpati, Desa/Kecamatan Bebandem, Karangasem, Senin (5/10) sekitar pukul 06.00 Wita.

Pohon tumbang sempat menghalangi jalan. Pohon itu tumbang karena batangnya keropos. Anggota Polsek Bebandem yang kebetulan melintas di lokasi kejadian melaporkan peristiwa itu ke BPBD Karangasem.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, bersama anggota turun ke lokasi kejadian dengan membawa 2 chainsaw. Petugas melakukan pemotongan dahan dan ranting pohon. Evakuasi pohon tumbang juga dibantu Perbekel Desa Bebandem I Gede Partadana bersama aparat desa. “Pohon itu patah pada tengah-tengah batang akibat ditiup angin dan diterjang hujan,” jelas Ida Ketut Arimbawa.

Perbekel Desa Bebandem I Gede Partadana mengatakan, di jalur Banjar Tohpati dari Desa Budakeling menuju Desa Bebandem banyak tumbuh pohon waru di pinggir jalan. Pada musim hujan disertai angin kencang, menurut Gede Partadana, sebaiknya warga meningkatkan kewaspadaan pohon tumbang. Sebab pohon yang kelihatan kuat, ternyata mudah sekali tumbang. *k16

loading...

Komentar