nusabali

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Badung Bertambah

  • www.nusabali.com-angka-kematian-akibat-covid-19-di-badung-bertambah

Total pasien meninggal karena Covid-19 sebanyak 33 orang. Pada Kamis kemarin ada tambahan pasien baru positif Corona sebanyak 15 orang.

MANGUPURA, NusaBali

Warga Badung yang meninggal karena terpapar Covid-19 terus bertambah. Saat ini secara kumulatif angka kematian di Badung mencapai 33 orang. Tambahan 1 orang yang meninggal dirilis resmi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung pada Kamis (24/9).

“Tambahan 1 orang yang terkonfirmasi meninggal hari ini (kemarin) berasal dari Kecamatan Mengwi,” ungkap Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung IGN Gede Jaya Saputra.

Menurut Jaya Saputra, warga yang meninggal karena positif Covid-19 berinisial NNR, 89, perempuan asal Desa Werdi Bhuwana. “Almarhum meninggal pada 24 September 2020 sekitar pukul 06.15 Wita dalam perawatan di RSD Mangusada. Yang bersangkutan juga punya riwayat penyakit jantung,” tutur Jaya Saputra.

Dengan tambahan tersebut, di Kecamatan Mengwi saat ini total yang meninggal karena terpapar Covid-19 menjadi 6 orang. “Sama dengan Kecamatan Kuta, 6 orang,” kata Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung.

Tidak saja angka kematian yang bertambah, kasus positif Covid-19 dalam sehari kemarin juga bertambah. Catatan GTPP Covid-19, ada tambahan 15 kasus baru. Meliputi 8 orang berstatus ODP yakni dari Desa Dalung (Kuta Utara) 2 orang, Kelurahan Kerobokan (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan) 1 orang, Kelurahan Benoa (Kuta Selatan) 1 orang, Kelurahan Kuta (Kuta) 1 orang, Kelurahan Abianbase (Mengwi) 1 orang. Kemudian 4 orang berstatus PDP yakni dari Kelurahan Benoa (Kuta Selatan) 2 orang, Kelurahan Sempidi (Mengwi) 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang. Dan 3 orang berstatus OTG yakni dari Kelurahan Kerobokan (Kuta Utara) 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja (Kuta Utara) 1 orang, Desa Tibubeneng (Kuta Utara) 1 orang.

Adapun kasus terbanyak berasal dari Kecamatan Mengwi 392 kasus, Kecamatan Abiansemal 305 kasus, Kecamatan Kuta Utara 256 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 167 kasus, Kecamatan Kuta 94 kasus, dan Kecamatan Petang 48 kasus. “Jadi, total kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung yakni 1.262 orang, dimana 426 orang masih dirawat, 803 orang dinyatakan sudah sembuh, dan 33 orang meninggal,” tandas Jata Saputra yang notabene mantan Camat Mengwi. *asa

Komentar