nusabali

DPRD Kota Denpasar Melawat ke Las Vegas

  • www.nusabali.com-dprd-kota-denpasar-melawat-ke-las-vegas

Krisis keuangan akibat ditundanya Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Pemkot Denpasar dari pusat sebesar Rp 119 miliar, tidak menyurutkan keinginan para wakil rakyat untuk lakukan kunjungan ke luar negeri.

DENPASAR, NusaBali

DPRD Kota Denpasar telah ajukan izin kepada Gubernur Bali untuk lawatan ke tiga benua: Eropa, Amerika, dan Australia. Gubernur pun telah mengizinkan kunjungan ke luar negeri, termasuk ke Las Vegas, Amerika Serikat ini.

Kunjungan ke tiga benoa tersebut akan dilakukan DPRD Denpasar periode November-Desember 2016 mendatang. Informasi yang dihimpun NusaBali di Denpasar, Minggu (9/10), rombongan DPRD Denpasar akan dibangi tiga kelompok dalam keberangkatanya ke tiga benua tersebut.

Rombongan pertama, menyertakan Pimpinan Dewan dan anggota Dewan berkunjung ke London (Inggris/Benua Eropa). Rombongan kedua, menyertakan Pimpinan Dewan dan anggota Dewan akan terbang Las Vegas (Amerika Serikat/Benua Amerika). Rombongan ketiga, menyertakan Pimpinan Dewan dan anggota Dewan terbang ke Melbourne (Benua Australia). Terbang ramai-ramai anggota DPRD Denpasar ke luar negeri ini berbalut study banding masalah perkotaan dan promosi pariwisata.

Betulkah? Saat dikonfirmasi NusaBali, Minggu kemarin, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Denpasar, I Gusti Rai Suta, mengakui memang ada rencana keberangkatan rombongan wakil rakyat ke luar negeri. Hanya saja, Rai Suta lupa data detailnya. ”Saya tidak bawa data yang berangkat keluar negeri, karena sedang ngayah di Pura Dalem. Nanti saya kasi informasinya lengkap kalau sudah selesai ngayah,” ujar Rai Suta.

Soal adanya izin berangkat ke luar negeri dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika, menurut Rai Suta, pihaknya akan mengecek lagi hal ini. “Saya akan cek dulu, apakah sudah turun apa belum izinnya dari Gubernur Bali. Saya belum tahu pasti ya, supaya tidak salah,” ujar birokrat asal Desa Tangeb, Kecamatan Mengwi, Badung ini.    


SELANJUTNYA . . .

Komentar