nusabali

Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Menjaga dan Melestarikan Alam

Tebar Benih Ikan Nila di Sungai Yeh Penet, Penarungan

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-ajak-masyarakat-menjaga-dan-melestarikan-alam

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak masyarakat menjaga dan melestarikan alam untuk nantinya diwariskan kepada generasi mendatang.

“Ini merupakan salah satu warisan kita kepada generasi mendatang, anak cucu kita berupa alam semesta untuk benar-benar dijaga kualitasnya serta harus dikawal dengan baik, sehingga bisa memberikan jaminan kualitas hidup bagi generasi di masa depan,” ujar Wabup Suiasa di sela-sela melakukan penebaran benih sebanyak 10.000 ekor Ikan Nila, di bantaran Sungai Yeh Penet, Banjar Bantas, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Selasa (18/8).

Wabup Suiasa hadir bersama anggota DPRD Badung I Made Yudana, didampingi Kadis Perikanan I Nyoman Suardana, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Pj Perbekel Penarungan I Wayan Narayana, Pekaseh Subak Penarungan I Made Suka.

Wabup Suiasa mengatakan kegiatan seperti ini memiliki nilai strategis, utamanya untuk meningkatkan kualitas hidup di masa depan agar menjadi lebih baik. “Khusus berkaitan dengan penebaran benih ikan di Penarungan ini, berarti di wilayah Kabupaten Badung secara keseluruhan benih ikan yang sudah ditebar mencapai 1 juta ekor lebih. Ini merupakan komitmen kita untuk benar-benar melestarikan lingkungan, khususnya daerah aliran sungai (DAS), seperti yang juga dipesankan oleh Bapak Bupati Badung dengan bersama-sama menanam tanaman penghasil air dan penahan air,” tutur Wabup Suiasa.

Sementara itu Pj Perbekel Penarungan I Wayan Narayana melaporkan, kegiatan penebaran bibit Ikan Nila antara lain menumbuhkan semangat gotong royong serta semangat patriotisme serangkaian HUT ke-75 Kemerdekaan RI, serta untuk melestarikan ekosistem lingkungan di sepanjang Sungai Yeh Penet. Di samping itu untuk mencegah penangkapan ikan secara tidak wajar, misalnya secara disetrum atau diracun portas. *

Komentar