nusabali

Karang Taruna Gadungan Gelar Lomba Tiktok Meriahkan HUT RI

  • www.nusabali.com-karang-taruna-gadungan-gelar-lomba-tiktok-meriahkan-hut-ri

TABANAN, NusaBali
Memeriahkan HUT ke–75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Karang Taruna Gading Mas di Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, menyelenggarakan sejumlah lomba secara virtual.

Salah satunya adalah lomba tiktok untuk umum termasuk ibu-ibu PKK di Desa Gadungan. Selain membuat lomba tiktok, Karang Taruna Gading Mas juga menyelenggarakan lomba mendongeng dikhususkan untuk murid SD. Kemudian lomba bercerita seputaran pengalamam unik dan lucu saat menghadapi pandemi Covid-19 bagi pelajar SMP. Dan lomba puisi bagi murid SMA/SMK.

Ketua Karang Taruna Gading Mas Hajus Satria Nugraha, mengatakan lomba secara virtual digelar untuk menyemarakkan HUT ke–75 Kemerdekaan Republik Indonesia. “Meskipun di tengah pandemi, kami diminta untuk membuat kreatifitas agar semangat perjuangan tetap menggelora,” ungkapnya, Kamis (13/8).

Dikatakannya, lomba yang digelar ini berlangsung secara virtual. Peserta diwajibkan upload atau mengunggah sendiri video yang dikirim ke facebook dan Instagram pribadi dengan tag langsung facebook dan Instagram Karang Taruna Gading Mas. “Yang menjadi pesertanya hanya masyarakat Desa Gadungan saja. Setiap banjar di Desa Gadungan wajib kirim video,” kata Nugraha.

Ada 10 banjar di Desa Gadungan, yakni, Banjar Dinas Munduk Malang, Banjar Dinas Pangkung Langkuas, Banjar Dinas Pondok Kelod, Banjar Dinas Pondok Kaja, Banjar Dinas Wani, Banjar Dinas Ipil, Banjar Dinas Gadungan Desa , Banjar Dinas Tegeh, Banjar Dinas Mekar Sari, dan Banjar Swastika.

Menurut Nugraha, video lomba sudah bisa diunggah ke facebook dan Instagram mulai Kamis (13/8). Pada 16 Agustus 2020 mendatang akan dilakukan penilaian, dan pada 17 Agustus pengumuman pemenang. Peserta yang mengikuti lomba hanya boleh mengirim 1 video.

Nugraha menambahkan mengenai bermain tiktok yang juga dilombakan, karena di masa sekarang bermain tiktok digunakan masyarakat untuk mengisi kebosanan. Namun ada yang bermain tiktok bagus dan ada yang kurang bagus. “Maka dari itu kami lombakan bermain tiktok, dengan harapan masyarakat membuat hiburan yang berisi nilai positif yaitu semangat perjuangan,” tegasnya.

Lomba tiktok bertema perjuangan. Kemudian diunggah di Instagram milik pribadi dan wajib tag Instagram Karang Taruna Gading Mas. “Peserta juga diminta buat caption menarik agar bisa memenangkan lomba,” kata Nugraha.

Peserta lomba wajib mengenakan atribut kemerdekaan, yakni memakai pakaian bernuansa merah putih atau ikat kepala merah putih atau membawa bendera merah putih.

Sementara pada Kamis kemarin hingga sekitar pukul 21.00 Wita sudah ada 5 peserta yang kirim video, seluruhnya lomba mendongeng. *des

loading...

Komentar