nusabali

Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Turun

Sehari Tambahan Kasus Positif 7, Sembuh 7 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-positif-covid-19-di-denpasar-turun

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 (Virus Corona) terus menurun di Kota Denpasar.

Penambahan kasus positif per Rabu (12/8) kemarin, sebanyak 7 kasus sedangkan angka kesembuhan mencapai 7 orang.   Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengungkapkan, penambahan kasus tersebut paling rendah dari sebelumnya. Kondisi ini karena kewaspadaan dan kesadaran masyarakat Denpasar semakin meningkat dengan penerapan protokol kesehatan.

Menurut Dewa Rai, kasus saat ini masih fluktuatif, sehingga jangan sampai karena kasus menurun malah mengurangi kewaspadaan. Kasus kecil inilah masyarakat diminta tetap waspada dan jangan sampai malah kembali bertambah karena menurunkan kewaspadaan. "Ini masih fluktuatif. Jadi walaupun rendah kami harap masyarakat tetap waspada," tegasnya.

Dari 7 kasus tersebut, kata Dewa Rai, keseluruhannya merupakan kasus baru dari hasil screening beberapa rumah sakit di Denpasar. Pasien positif Covid-19 tersebut masing-masing  berasal dari Desa Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat sebanyak dua orang perempuan usia 55 dan 27 tahun, dari Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara seorang perempuan usia 48 tahun, dari Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara seorang laki-laki usia 14 tahun serta seorang perempuan usia 13 tahun.

"Selain itu juga ada dari Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara seorang perempuan usia 36 tahun, dan Desa Pemogan seorang perempuan usia 53 tahun. Mereka saat ini sudah dibawa ke rumah singgah. Sebelumnya mereka di swab test tanggal 9 Agustus 2020 dan dinyatakan positif tadi," imbuh Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar ini.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.311 atau (91,35 persen), 14 atau  (0,97 persen) orang meninggal dunia, dan 110 atau (7,66 persen) orang masih dalam perawatan. Sementara itu, angka kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.435 kasus. *mis

loading...

Komentar