nusabali

Dinas Perhubungan Usulkan Lelang Kendaraan Tua

  • www.nusabali.com-dinas-perhubungan-usulkan-lelang-kendaraan-tua

BANGLI, NusaBali
Dinas Perhubungan Bangli mengusulkan lelang untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Sebab sejumlah kendaraan ini sudah tidak layak dioperasikan dan berumur tua. Rata-rata umur kendaraan itu 30 tahun. Jika diperbaiki tidak maksimal, justru biayanya besar. Akibat kendaraan tak layak pakai, pegawai Dinas Perhubungan sering pakai motor maupun mobil pribadi.


Kadis Perhubungan Bangli, I Gede Redika, mengatakan kendaraan yang diajukan dilelang sudah tidak layak pakai. Pejabat asal Desa Batur, Kintamani ini menyampaikan, kendaraan yang diajukan untuk dilelang meliputi dua unit kendaraan roda empat yakni jenis Kijang dan Carry Futura. Kijang itu sebelumnya digunakan oleh bidang angkutan dan Carry Futura merupakan mobil Sekdis. Sementara kendaraan roda dua yakni Tiger, Tajima, dan Thunder. “Kendaraan itu sudah hampir 30 tahun digunakan,” ungkap Gede Redika, Kamis (6/8).

Dua sepeda motor digunakan bidang Lalu Lintas dan 1 sepeda motor untuk bidang teknik sarana. Akibat banyak kendaraan yang tidak dapat dioperasikan, berimbas pada kegiatan. “Kondisi ini berpengaruh terhadap mobilitas, namun tidak sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya. Memperlancar kegiatan, tidak jarang pegawai bertugas dengan menggunakan kendaraan pribadi. *esa

loading...

Komentar