nusabali

Ada Suara Desahan dalam Pesawat, Penumpang Lion Air Resah

  • www.nusabali.com-ada-suara-desahan-dalam-pesawat-penumpang-lion-air-resah

Penumpang Lion Air JT 990 tujuan Surabaya-Denpasar, Lambertus Maengkom melaporkan ada suara dari kokpit yang diduga dari pilot menawarkan pramugari janda kepada para penumpang. Tawaran itu disampaikan sebagai kompensasi delay.

JAKARTA, NusaBali
Selain itu, dia juga melaporkan suara desahan yang terdengar dari kokpit lewat pengeras suara pesawat.

Penumpang Lion Air lainnya, Andre menjelaskan, Lion Air JT 990 delay sekitar dua jam. “Ini mungkin kecapekan, kata salah satu kru sudah terbang 8 kali. Ya begitu, ucapin selamat malam juga nggak semangat,” tutur Andrew. Pesawat itu terbang pada malam hari dan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 23.30 Wita.

Andrew menyampaikan, beberapa orang penumpang banyak yang komplain. Sempat disampaikan ke pramugari soal suara berisik di kokpit tapi diminta komplain langsung ke pilot. “Menurut saya ini seperti males-malesan, entah kenapa,” tegasnya.

Lion Air menuntaskan penyelidikan atas desahan di kokpit Lion Air JT 990 Surabaya-Denpasar. Lion Air memberi hukuman kepada Co-Pilot yang dianggap tidak profesional. “Atas pelanggaran prosedur announcement terkait dengan ucapan ulang tahun maka Co-Pilot telah diberikan sanksi berupa hukuman tidak boleh terbang (grounded),” ujar Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, Rabu (18/11).

Edward menyampaikan, tim Lion Air menemukan adanya pelanggaran prosedur yang dilakukan. Termasuk soal ucapan 'janda' pramugari. “Terdapat pelanggaran prosedur announcement oleh Co Pilot berupa ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu awak kabin,” terangnya dilansir detikcom.

Komentar