nusabali

Pengendara Motor Jatuh ke Jurang

  • www.nusabali.com-pengendara-motor-jatuh-ke-jurang

Karena korban tak kunjung pulang dari bekerja dan tidak ada penyampaian akan menginap.

Mendapatkan penjelasan tersebut pihak keluarga meninggalkan Polsek. Kelurga Wayan Jersi kembali melakukan pencarian. Baru sekitar pukul 03.00 Wita, pihak keluarga korban melihat kendaraan korban di dalam jurang di bawah jembatan yang sering dilewati korban. Pencarian korban dilakukan di lokasi penemuan motor Honda Supra DK 2700 CK. "Kami minta bantuan ke BPBD Gianyar, untuk melakukan evakuasi," jelas Kompol Adnan. Namun belum diketahui pasti bagaimana korban bisa terjatuh dalam jurang.

Kepala Pelaksanan BPBD Gianyar Anak Agung Gde Oka Digjaya menjelaskan evakuasi korban pukul 04.00 Wita. Posisi korban di kedalam 20 meter, sedangkan posisi kendaraan korban 15 meter. "Kendaraannya nyangkut, sedangkan korban jatuh sampai dasar," ungkapnya. Proses evakuasi menggunakan tandu, personel yang turun kedalam jurang empat orang diikat dengan tali. "Posisi terjal sehingga korban kita angkat dengan tandu," imbuh Oka Digjaya.

Butuh waktu satu setengah jam untuk mengevakuasi dari bawah jurang. Wayan Jersi mengalami luka patah tulang lengan atas kanan dan kiri serta pergelangan tangan kanan, pelipis kanan robek. "Saat evakuasi korban dalam keadaan sadar, dan masih bisa berkomunukasi," ungkap Kepala BPBD Gianyar. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RSUD Sanjiwani Gianyar untuk perawatan lebih lanjut. * cr62

Komentar