nusabali

Danone-AQUA Raih Penghargaan KLHK

  • www.nusabali.com-danone-aqua-raih-penghargaan-klhk

JAKARTA, NusaBali
Danone-AQUA kembali meraih penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah oleh Produsen dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar kepada Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap secara virtual, di Jakarta, Selasa (16/7). Penghargaan ini yang kali ketiga diterima Danone-AQUA, setelah pada tahun 2016 dan 2017. Danone-AQUA dinilai memiliki komitmen, konsistensi dan peningkatan pencapaian kinerja dari tahun ke tahun dalam mengelola sampah kemasan.

“Meski tantangan pengelolaan sampah ke depan semakin berat, tapi saya optimistis kita dapat menghadapi dan mengatasinya. Optimisme tetap terus tumbuh, karena banyak yang kita lakukan dengan hasil yang cukup positif. Saya tahu persis dukungan masayarakat makin menguat dari dari tahun ke tahun,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, dalam sambutan tertulisnya.

Siti Nurbaya juga berterima kasih dan mengapresiasi langkah proaktif dan konkrit yang dilakukan Danone-AQUA dan para penerima penghargaan untuk mengurangi sampah dari kegiatan usahanya, sekaligus jadi langkah nyata pengurangan sampah oleh produsen, seperti diatur dalam Permen 75/2019.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang mendorong dan mendukung pihak swasta terus berinovasi mengelola sampah kemasan.  

Corine pun mengucapkan terimakasih kepada KLHK atas penghargaan ini sehingga mendorong perusahaannya terus berinovasi dan mencari cara dalam mengelola sampah kemasan.

“Kami ingin mempersembahkan penghargaan ini kepada mitra kami di bidang pendidikan, pengumpulan dan daur ulang, dan yang tidak kalah penting bagi para pemulung yang selalu berada di garis depan upaya ini,”kata Corine Tap.

Penghargaan tersebut diberikan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sekaligus upaya Pemerintah Indonesia menstimulasi inisiatif pengurangan sampah oleh produsen. *

Komentar