nusabali

Seafood Inspection Laboratory Donasi 1.000 Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

  • www.nusabali.com-seafood-inspection-laboratory-donasi-1000-sembako-untuk-masyarakat-terdampak-covid-19

Penyaluran sembako dilakukan dalam empat tahap dan agar tepat sasaran pendataan melibatkan kelian banjar.

DENPASAR, NusaBali
PT Seafood Inspection Laboratory dan Anova Technical Services melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen mereka dalam menjalankan tanggung jawab sosial.

Setiap paket sembako yang dibagikan berisi beras sebanyak 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, mie telur, sarden, serta bahan pokok lainnya. Proses penyaluran bantuan sembako mereka lakukan dalam empat tahap sejak pertengahan bulan Mei lalu.


Yang pertama, 250 paket sembako dibagikan di beberapa kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kota Denpasar, yakni di Serangan, Renon, Lumintang, dan Monang Maning. Kemudian, pada tahap kedua mereka bagikan 250 paket sembako di sejumlah Banjar yang ada di sekitar lokasi kantor, yakni Banjar Pesanggaran Pedungan, Banjar Sari Sidakarya, dan Banjar Sakah Pemogan.

"Sebelumnya kami meminta data warga yang terdampak langsung Covid-19 seperti pekerja yang dirumahkan dari Kelian Banjar. Hal ini untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan para penerimanya tidak ada yang ganda atau double dalam satu KK," tutur Muhammad Wahyu Hidayat, General Affair PT Seafood Inspection Laboratory dan Anova Technical Services, Jumat (29/5/2020).


Berikutnya mereka juga melibatkan karyawannya untuk ikut serta membagikan 250 paket sembako kepada para tetangga karyawan yang membutuhkan. "Di CSR kami kali ini kami juga mengajak karyawan untuk lebih peduli kepada sesamanya, terutama lingkungan sekitar dan tetangga mereka," tambahnya.

Tahap keempat mereka membagikan 200 paket sembako kepada BPBD lewat program satu pintu yang mana diterima langsung oleh Bapak I Made Rentin selaku Kepala BPBD Propinsi Bali. Perusahaan yang dipimpin oleh Blane Olson ini juga menyalurkan 50 paket sembako kepada beberapa yayasan sosial yang ada di Bali, di antaranya panti jompo Wana Seraya, panti asuhan Darma Jati, Yayasan Asholeha, panti asuhan Semara Putra, panti asuhan Kristen 400 Baith El dan panti asuhan Widya Asih.


Dalam pendistribusian bantuan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, tanpa mengumpulkan orang banyak dan mematuhi imbauan physical distancing. "Penyaluran bantuan kami lakukan secara bergelombang. Di beberapa Banjar bahkan kami lakukan secara door to door untuk mencegah terjadinya kerumunan," katanya.

Bantuan berupa sembako sengaja dipilih karena merupakan keperluan dasar masyarakat. Lebih lanjut, pihaknya juga berharap agar bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat dapat berguna apalagi di tengah wabah seperti ini. "Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat berguna bagi masyarakat di tengah pandemi ini," sambungnya.

PT Seafood Inspection Laboratory sendiri merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2009 dan bergerak di bidang penjualan alat-alat uji laboratory dan pengujian makanan laut dengan tujuan untuk memastikan bahwa semua pengiriman makanan laut yang diekspor telah memenuhi standar kualitas tinggi.*cr75

Komentar