nusabali

Kapolres Karangasem Gelontor 6.700 Telur Ayam ke Personel

  • www.nusabali.com-kapolres-karangasem-gelontor-6700-telur-ayam-ke-personel

AMLAPURA, NusaBali
Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini membantu anggotanya dengan menyerahkan 6.700 butir telur ayam.

Dengan bantuan ini diharapkan personelnya mendapat asupan gizi dan kalori yang tinggi, sehingga optimal bertugas di lapangan.

Penyerahan bantuan dilakukan di Lapangan Pesat Gatra, Mapolres Karangasem Jalan Bayangkara Amlapura, Selasa (9/6) pukul 08.00 Wita. Tiap anggota kebagian 15 butir telur. Total ada 446 anggota yang bertugas di wilayah hukum Polres Karangasem yang mendapat bantuan ini. Rinciannya, , 9 kapolsek, 78 anggota Babinkamtibmas, hingga jajaran provos, Sub Bagian Humas Polres Karangasem dan anggota lainnya.

Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini didampingi Wakapolres Kompol Aris Purwanto mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada anggota. Sehingga nantinya mampu meningkatkan ketahanan tubuh, apalagi anggota dituntut tetap sehat. Sehingga anggota mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat di lapangan.

"Anggota jangan lupa, menjaga kebersihan diri, menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan, agar virus corona tidak mudah menular," jelas Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini, yang asli Banjar Jaya, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Selama ini katanya, anggota turut aktif ke lapangan, memantau PMI (pekerja migran Indonesia), turut aktif membantu menyalurkan bantuan sembako dari Polri, sehingga anggota diperlukan fisik kuat, dan pergerakannya lebih cekatan di lapangan.

Apalagi belakangan tugas-tugas anggota polisi kian meningkat, menyusul terjadinya pandemi Covid019. Tugas yang paling utama mengedukasi masyarakat, agar membiasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan jaga jarak.

Begitu juga anggota Babinkamtibmas terus mengawasi perkembangan PMI di wilayahnya masing-masing yang tengah menjalani karantina. Sehingga Babinkamtibmas juga telah menjalani rapid tes bersama perwira operasi lainnya, dan hasilnya non reaktif. "Anggota polisi mesti selalu sehat, itulah sebabnya dapat asupan telur," lanjut mantan Kasi Inspeksi Subdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri 2017-2019. *k16

Komentar