nusabali

Giliran 100 Pegawai Imigrasi Denpasar Di-Rapid Test

  • www.nusabali.com-giliran-100-pegawai-imigrasi-denpasar-di-rapid-test

DENPASAR, NusaBali
Setelah 461 petugas Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (19/5) giliran seluruh 100 pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar yang di-rapid test.

Tujuannya, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Rapid test terhadap 100 pegawai ini dilakukan di Aula Kantor Imigrasi TPI Denpasar, Selasa pagi. Ada sebagian dari 100 orang ini yang belum di-rapid test. Sisanya akan dilakukan rapid test, Rabu (20/5) ini.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, I Putu Surya Darma, menerangkan, pegawai Imigrasi di-rapid test karena mereka bekerja di instansi yang memiliki tugas dan fungsi yang berhadapan dengan masyarakat luas dan orang dari berbagai negara.

“Karenanya, mereka tidak luput dari ancaman virus Corona. Selain menjalani rapid test, petugas kita juga dilakukan scan toraks dan pengambilan sampel darah," terang Surya Darma, Selasa siang.

Namun, hingga kemarin petang hasil rapid test terhadap 100 pegawai Kantor Imigrasi TPI Denpasar ini belum keluar. Menurut Surya Darma, hasilnya baru akan diterima, 25 Mei 2020 mendatang. "Hasilnya pekan depan baru kita ketahui semua, karena masih ada pengambilan darah dan scan,” katanya.

Surya Darma berharap, 100 pegawai Kantor Imigrasi TPI Denpasar ini tidak ada yang terpapar virus Corona. "Kita berharap agar tidak ada yang terpapar virus Corona. Karena, selama ini mereka juga memberikan pelayanan seusai dengan standar keamanan yang dianjurkan oleh pemerintah," katanya.

Sebelumnya, seluruh 461 pegaswai Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai di Kelurahan Jimbaran, telah menjalani rapid test, 8-10 Mei 2020 lalu. Berdasarkan rapid test, 4 pegawai imigrasi dinyatakan reaktif alias positif. Selain itu, 6 pegawai imigrasi lainnya masuk daftar Orang dalam Pengawasan (ODP) Covid-19, karena mengalami batuk dan pilek.

Kemudian, 4 pegawai imigrasi yang dinyatakan positif berdasar hasil rapid test lanjut menjalani uji swab untuk mengetahui secara pasti statusnya, apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Berdasarkan uji swab, semuanya dinyatakan negatif Corona. *dar

Komentar