nusabali

Relawan KBS Merambah Karangasem

  • www.nusabali.com-relawan-kbs-merambah-karangasem

Bermula di Kabupten Badung, Relawan Koster Bali Satu (KBS) terus melebarkan sayapnya.

AMLAPURA, NusaBali
Kini Relawan KBS merambah Karangasem, kabupaten ujung timur pulau Bali. Ini sebagai bukti kuatnya dukungan kepada Dr Ir Wayan Koster MM sebagai bakal calon gubernur (cagub) Bali dalam Pilkada Bali 2018 mendatang.

Tak kurang 100 orang relawan hadir pada deklarasi yang memilih tempat di Dermaga Kapal Pesiar Tanah Ampo, Manggis. Relawan yang hadir berasal dari seluruh kecamatan di Karangasem. Relawan KBS daerah timur Bali tersebut diketuai A Rony dengan sekretaris I Wayan Natih dan Bendahara I Wayan Mudi. Pembina ditunjuk Oka Antara.

A Rony mengatakan, relawan yang hadir saat itu ada yang dari Seraya Timur dan daerah terpencil lainnya di Bumi Lahar.

Ia berjanji akan memperlebar Relawan KBS di seluruh Kecamatan, sehingga KBS benar-benar membumi di Karangasem. "Kita siap menyebarkan 'virus' KBS ke seluruh Karangasem. Beliau (Koster) sebagai wakil Bali di pusat memang telah terbukti banyak berbuat untuk masyarakat di Bali," kata Rony.

Ketua KBS Pusat, I Wayan Tirta didampingi Wakil Ketua Hary Suyasa dan Nyoman  Mardiana, sekjen Pande Krisnayana serta Pembina I Ketut Golak SH mengatakan, Karangasem kabupaten kedua membentuk KBS. Menyusul Klungkung, Denpasar, Tabanan dan daerah lain.

Malahan di Badung sudah merambah ke kecamatan-kecamatan. “Pokoknya Desember 2016, seluruh Daerah Kabupaten/Kota KBS sudah terbentuk,” kata Tirta. Ia mengatakan,  di daerah-daerah tertentu, KBS berkolaborasi dengan semeton Buldog (Buleleng Dogen), yang juga gencar mendukung Wayan Koster. Malah Buldog sendiri memiliki jargon yang fanatik ‘Jele Melah Nyama Gelah. De Ape Kalah, Sapih Gen Sing Nyak’. (Jelek atau baik, keluarga sendiri. Jangankan kalah, imbang saja tidak mau).

Tirta mengatakan, Pangkalan Kapal Pesiar Tanah Ampo memberikan inspirasi bagi perkembangan KBS ke depan. Suasana laut yang sangat indah, di mana banyak masyarakat memancing ikan di Pelabuhan tersebut, juga memberikan dorongan sehingga perjuangan KBS sukses dan berhasil. Usai pelantikan KBS di Pelabuhan, dilaksanakan ramah tamah di sebuah Rumah Makan di Manggis. *

Komentar