nusabali

Kodam dan Polda Gelontor 1.110 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-kodam-dan-polda-gelontor-1110-paket-sembako

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana bersinergi dengan Polda Bali membagikan 1.110 paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19).


Ribuan paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susinto kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lobi Makodam IX/Udayana, pada Kamis (23/4) pagi.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan ribuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari anggota Kodam IX/Udayana dan anggota Polda Bali. Sembako ini disalurkan melalui beberapa Kodim di Bali dan selanjutnya disalurkan langsung kepada masyarakat yang telah ditentukan. Sumbangan paket sembako dari anggota TNI dan Polri ini kata Pangdam merupakan bentuk ungkapan rasa empati terhadap suasana keprihatinan bangsa saat ini.

Pangdam merincikan bantuan paket sembako ini disalurkan melalui Kodim 1611/Badung sebanyak 250 paket. Kodim 1616/Gianyar sebanyak 250 paket. Kodim 1623/Karangasem sebanyak 250 paket. Panti asuhan dan panti jompo se-Kabupaten Badung sebanyak 360 paket. Bantuan ini berupa Mie, telur, masker, dan beras 5 kilogram.

"Sasaran penerima bantuan sembako gratis ini adalah warga masyarakat yang membutuhkan. Kami menyasar Pecalang, para veteran, dan para buruh yang terdampak Covid-19. Penerima semua sudah dipilih dan didata. Memang tidak semua yang tidak berkecukupan dapat bantuan. Itu karena keterbatasan bahan," tutur jenderal bintang dua ini didampingi perwakilan dari Polda Bali, yakni Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan dan Dirbimas Kombes Komang  Suartana kemarin.

Menurutnya optimisme anak bangsa dalam menghadapi kesulitan saat ini menjadi modal utama. "Kita berikan mereka semangat agar mereka yakin bahwa dalam kesulitan ini mereka tidak akan sengsara karena ada saudara yang lain yang mempunyai kemampuan tetap peduli untuk mengatasi kesulitan mereka. Optimisme ini yang kita tanamkan. Optimisme anak bangsa dalam suasana saat ini menjadi kekuatan kita semuanya," lanjut Mayjen Benny. *pol

Komentar