nusabali

Pengunjung Pasar Rubaya Banyak Tanpa Masker

  • www.nusabali.com-pengunjung-pasar-rubaya-banyak-tanpa-masker

Camat Kubu sarankan pedagang dari luar Kecamatan Kubu tidak diizinkan jualan di Pasar Rubaya.

AMLAPURA, NusaBali

Ketua Harian Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem, I Gede Darmawa, bersama jajaran memantau aktivitas Pasar Rubaya di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (20/4). Transaksi di pasar masih desak-desakan. Pengunjung pasar masih banyak tanpa masker. Pedagang juga masih berjualan di atas trotoar.

Gede Darmawa mengimbau pengunjung menggunakan masker agar tidak tertular virus corona. Perbekel Desa Tulamben I Nyoman Pica dan Kepala Pasar Rubaya I Nengah Gogok beserta Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Tulamben bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Tulamben untuk terus sosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat. Penggunaan masker agar tidak kena percikan air liur atau lendir warga yang batuk maupun bersin.

Gede Darmawa mengingatkan agar pasar dibuka dari pukul 07.00 Wita-13.00 Wita sesuai Surat Edaran Bupati Karangasem. Sedangkan untuk toko, swalayan mini, warung dan kios dibuka pukul 07.00 Wita ditutup pukul 19.00 Wita. Pasar swalayan dibuka pukul 11.00 Wita ditutup pukul 19.00 Wita. “Masih banyak dijumpai pengunjung pasar tanpa masker. Ingatkan mereka pakai masker. Pedagang yang jualan di trotoar agar direlokasi ke dalam pasar. Trotoar itu untuk pejalan kaki,” pinta Gede Darmawa.

Camat Kubu, Nyoman Suratika, berikan masukan agar pedagang dari luar Kecamatan Kubu tidak diizinkan jualan di Pasar Rubaya. Pasar Hewan Rubaya untuk sementara sebaiknya ditutup. “Tujuannya untuk memutus penyebaran virus corona,” tegas Camat Kubu Nyoman Suratika.  Perbekel Tulamben I Nyoman Pica merespon agar pedagang dari luar Kecamatan Kubu tidak diizinkan ke Pasar Rubaya. Pasar hewan ditutup untuk digunakan pedagang lainnya guna mengurangi kerumunan di Pasar Rubaya. *k16

Komentar