nusabali

Jurnalis Foto di Bali Ini Gelar Pameran Foto Daring

  • www.nusabali.com-jurnalis-foto-di-bali-ini-gelar-pameran-foto-daring

Foto-foto ini merupakan potret peristiwa atau momen kehidupan yang terjadi di Bali pada periode 2014 hingga 2019.

DENPASAR, NusaBali
Lazimnya pameran digelar di sebuah galeri atau ruang kreatif lainnya, namun beda halnya dengan pameran yang digelar jurnalis foto Nyoman Hendra Adi Wibowo. Jurnalis foto LKBN Antara yang bertugas di Bali ini menggelar pameran foto bertajuk 'Melihat Pulau Dewata' secara daring.

Ada 55 foto milik Hendra yang dipamerkan dalam pameran yang digelar sejak Sabtu (18/4/2020) hingga waktu yang belum bisa ditentukan ini. Seluruhnya adalah foto Hendra saat meliput sejumlah peristiwa yang terjadi di Pulau Dewata dalam kurun waktu 6 tahun terakhir.

Foto-foto yang dipamerkan dibagi menjadi beberapa tema seperti humanis, humoris, ironis, eksotis dan realitas. “Foto-foto ini merupakan potret peristiwa atau momen kehidupan yang terjadi di Bali pada periode 2014 hingga 2019,” jelas Hendra saat dihubungi NusaBali.

Untuk melihat karya foto yang dipamerkan, pengunjung hanya perlu mengakses laman Instagram @melihat_pulau_dewata, blog melihatpulaudewata.blogspot.com dan website komunitas LoveIndonesian.com. l

Beberapa karya yang dipamerkan merupakan foto yang pernah dianugerahi penghargaan. Di antaranya Juara II Canon Photo Marathon Indonesia 2015, Juara I Lomba Foto Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2017, hingga Juara III Lomba Foto MURI 2017.

Meski digelar secara daring, fotografer kelahiran Tabanan tahun 1991 ini berusaha mengajak dan memotivasi fotografer atau seniman lainnya untuk tetap berkarya dan menunjukkan kreativitas selama pandemi Covid-19 ini. Bahkan ia berencana menggelar pameran lanjutan mengenai kondisi Bali pada tahun 2020.

Namun pameran itu direncanakan berkolaborasi bersama jurnalis foto lainnya di Bali. "Kemungkinan baru bisa digelar tahun 2021. Peristiwa dan momen-momen di tahun 2020 mesti terkumpul lengkap dan nanti bisa diseleksi untuk dipamerkan,” tutupnya.*cr75

Komentar