nusabali

IDI Jembrana Bagi-bagi Masker dan Bantu APD

  • www.nusabali.com-idi-jembrana-bagi-bagi-masker-dan-bantu-apd

NEGARA, NusaBali
Melalui kegiatan bertajuk ‘Gerakan 1.000 Masker’, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jembrana membagikan ribuan masker serta leaflet tentang pencegahan penularan Covid-19 di sejumlah titik jalan umum seputaran kota Negara dan di Pasar Umum Negara, Minggu (12/4) pagi.

Selain bagi-bagi masker, aksi yang diikuti sekitar 50-an orang anggota IDI Jembrana itu, juga diserahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk keperluan tenaga medis dan paramedis di RSU maupun puskesmas se-Jembrana. Bantuan APD dengan nilai total sekitar Rp 10 juta itu diserahkan ke RSU Negara, diterima oleh Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Oka Parwata. Sapaket dengan bantuan APD juga diserahkan bantuan lain berupa minuman berenergi dan suplemen.

“Ini bentuk keprihatinan kami menyikapi pandemi Corona yang dialami hampir seluruh negara di dunia. Melalui kegiatan ini kami juga ingin memberikan motivasi yang luar biasa kepada rekan sejawat, dokter dan tenaga medis yang saat ini berjuang menangani Covid-19, di RSU Negara maupun puskesmas se-Jembrana,” ujar Ketua IDI Cabang Jembrana dr I Wayan Sujana MKes.

Kepada para tenaga medis dan paramedis, Sujana berpesan agar menjaga kondisi masing-masing supaya tetap fit, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal. “Jaga profesionalisme selama bertugas. Namun tetap jaga kondisi agar selalu sehat. Jaga kesehatan diri sendiri dulu  sebelum menyelamatkan orang lain,” ucapnya.

Kepada masyarakat, Sujana mengimbau agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19.  Salah satunya lewat penggunaan masker. “Langkah paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk membantu memutus Covid-19 adalah memakai masker apabila harus ke luar rumah. Karena itu melalui gerakan ini, kami  juga ingin mengkampanyekan penggunaan masker oleh masyarakat,” papar Sujana.

Selain menggunakan masker, Sujana mengatakan, yang tak kalah penting dalam mencegah penyebaran Covid-19, adalah membiasakan pola hidup bersih dengan  rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Kemudian mengurangi aktivitas di luar rumah. “Semoga dengan langkah-langkah sederhana itu, kita mampu membantu menghentikan penyebaran virus. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua diberikan kesehatan,” tutur Sujana. *

Komentar