nusabali

Fraksi PDIP DPRD Bali Janji Tetap 'Kenceng'

Hari Ini Sampaikan Pandangan Umum Fraksi untuk 3 Ranperda

  • www.nusabali.com-fraksi-pdip-dprd-bali-janji-tetap-kenceng

DENPASAR, NusaBali
Fraksi PDIP DPRD Bali, Rabu (4/3) hari ini akan menyampaikan pandangan umum fraksi di sidang paripurna DPRD Bali dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap tiga Ranperda yang diajukan eksekutif (Gubernur Bali).

Fraksi PDIP janji tetap kenceng dan kritis untuk memberikan masukan kepada pemerintah di bawah kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, di Gedung DPRD Bali, Niti Mandala, Denpasar (3/3) siang mengatakan ada 3 Ranperda yang diajukan eksekutif untuk dibahas melalui Pansus DPRD Bali. Uniknya 3 kader senior PDIP memimpin Pansus tersebut. "Tetapi Fraksi PDIP dalam pandangan umum Fraksi besok (hari ini,red) memastikan akan tetap kenceng dan kritis untuk memberikan masukan kepada pemerintah," ujar Dewa Mahayadnya.

Di antara 3 Ranperda yang dibahas oleh Pansus DPRD Bali, dipimpin kader PDIP adalah Pansus Ranperda Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali yang dipimpin, I Ketut Boping Suryadi, politisi asal Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan.

Kemudian Pansus Ranperda tentang Standar Penyelenggaraan Kepariwisataan yang dipimpin, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana, kader senior PDIP dari Puri Gerenceng, Denpasar Utara. Sebaliknya Pansus Ranperda tentang Penyelenggara Kesehatan dipimpin I Gusti Putu Budiarta alias Gung De, politisi senior asal Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan yang juga Ketua Komisi IV DPRD Bali.

Kata Dewa Jack dalam pandangan umum Fraksi PDIP hari ini berbagai program akan menjadi fokus untuk menyuntikan saran dan masukan kepada eksekutif.

"Isu terkini adalah penanganan wabah Virus Corona. Mumpung membahas masalah Ranperda tentang kesehatan dan pariwisata  jadi bidang ini punya keterkaitan. Kami besok akan benar-benar memberikan suntikan yang kenceng buat eksekutif supaya penanganan Virus Corona serius," tegas politisi asal Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini. Selain masalah Virus Corona beberapa hal yang menjadi masalah saat ini adalah penanganan kepariwisataan di Bali.

"Salah satunya dengan isu Virus Corona ini kita ingin pemerintah berpihak kepada kaum buruh atau pekerja di Bali. Jangan sampai ada PHK (pemutusan hubungan kerja). Kita ingin Gubernur Bali dan Wagub serta jajarannya tetap memikirkan nasib para pekerja pariwisata di Bali," tegas praktisi pariwisata ini.

Sikap kritis yang kenceng menyuntikan saran dan masukan ini menurut Dewa Jack karena Fraksi PDIP komitmen mengawal Visi Misi Gubernur Bali-Wakil Gubernur Bali : Nangun Sat Kertih Loka Bali. "Suntikan saran kita di pandangan umum fraksi adalah suplemen sifatnya. Mempercepat terwujudnya Visi Misi Gubwrnur-Wakil Gubernur Bali. Kritis, konstruktif dan solutif sesuai dengan fungsi kita di legislatif," tegas Dewa Jack. *nat

Komentar