nusabali

Rayakan Proklamasi, Bali United Gelar Lomba

  • www.nusabali.com-rayakan-proklamasi-bali-united-gelar-lomba

Bali United menggelar berbagai lomba dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu (17/8).

MANGUPURA, NusaBali
Para pemain Bali United (senior dan U-21) berserta tim pelatih Serdadu Tridatu tampak berbaur di Lapangan Tri Sakti, Legian kemarin. Sedikitnya ada lima perlombaan yang diadakan usai sesi latihan pagi tersebut, di antaranya lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, memindahkan kacang dari satu mangkok ke mangkok lainnya dengan sumpit, memindahkan bola dengan menggunakan kepala, dan memindahkan karet gelang dari sumpit menggunakan mulut.

Para pemain dan tim pelatih Bali United terlihat sangat antusias mengikuti tiap perlombaan. Nampak sangat jelas bagaimana keceriaan dari seluruh peserta lomba. Acara yang berlangsung kurang lebih selama satu jam tersebut akhirnya menghasilkan pemenang.

Juara ketiga berhasil diraih kelompok yang dipimpin I Gede Sukadana dengan anggotanya antara lain Hasim Kipuw, Alsan Sanda, I Nyoman Sukarja, dan Yabes Roni. Juara kedua berhasil diraih dari kelompok yang di isi pemain tim Bali United U-21. Kelompok yang dipimpin penjaga gawang Casala Pratama tersebut beranggotakan Alit Juniawan, Tegar Cipta, Burhanudin, I Gede Rio Andeawan dan Agung Widnyana Putra.

Sedangkan kelompok yang diisi tim pelatih Bali United antara akhirnya mampu keluar sebagai juara satu. Tim yang beranggotakan Indra Sjafri, Jarot Supriadi, Nur Saelan, I Wayan Arsana, Eko Purjianto, Abdul Faiz berhak atas voucher merchandise senilai  Rp 300 ribu. "Kegiatan hari ini diadakan untuk memupuk rasa kebersamaan para pemain dan pelatih. Selain itu kegiatan ini juga untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, yang 71 tahun lalu berhasil digapai para pahlawan lewat suatu perjuangan yang maha berat, mengorbankan jiwa dan raga," ujar Indra Sjafri.

Sementara itu setelah absen cukup lama, pasca cedera lutut bek kanan Indra Permana mulai latihan. Menurut Endra, pemulihan cederanya sudah semakin membaik. “Sudah 70 persen membaik. Sekarang saya fokus penguatan otot dan menurunkan berat badan yang kini mencapai 80 kg. Idealnya 75 kg," tutur pemain nomor punggung 22 itu sembari menyebut paruh kedua sudah bisa memperkuat Bali United kembali. Dan, soal mengikuti pendidikan kepolisian dia mengaku sudah mendapat izin oleh sekolah (SPN Mojokerto untuk bisa memperkuat Bali United saat pertandingan.

Sementara itu, tim lawan Bali United di pekan ke-16 Sriwijaya FC tiba di Bali. Pasukan Widodo C. Putro tiba di Bali  pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 Wita penerbangan dari Jakarta, dan kini menginap di hotel Euphoria. Beto Goncalvez dkk akan menjalani official training Kamis (18/8) pukul 08.00 Wita di Stadion Dipta Gianyar. *dek

Komentar