nusabali

Tampaksiring Tampilkan Gerak Jalan Unik

  • www.nusabali.com-tampaksiring-tampilkan-gerak-jalan-unik

Guna menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan RI, masyarakat di Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, mengikuti gerak jalan unik, Senin (9/8) pagi.

GIANYAR, NusaBali
Unik karena setiap regu gerak jalan berpenampilan dengan pakaian dan dandanan  aneh-aneh. Lomba ini jadi unik karena panitia lomba membebaskan para pesertanya untuk tampil sesuai kreativitas masing-masing. Lomba gerak jalan diikuti 20 regu dari kalangan umum dibuka oleh Camat Tampaksiring Nyoman Alit Wirawan. Lomba mengambil start di Lapangan Parkir Istana Kepresidenan Tampaksiring dan Finish di depan Pura Penataran Sasih, Pejeng.

Gerak jalan ini menjadi perhatian masyarakat. Gelak tawa penonton pecah karena penampilan para peserta yang menarik. Penonton yang memenuhi ruas jalan sepanjang 12 kilometer itu disuguhi penampilkan gerak dan lagu yang juga sangat menarik dan mengundang tawa.

Camat Tampaksiring Nyoman Alit Wirawan mengatakan lomba gerak jalan unik ini sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu setiap kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Menurutnya, ide lomba ini mengalir begitu saja dari usulan masyarakat khususnya kalangan pemuda. Meskipun diakui untuk tahun ini tak sesemarak tahun sebelumnya, namun gregetnya masih tampak terasa. 20 regu yang berasal dari kalangan umum ini menampilkan kreatifitas masing-masing. Mulai dari yang berpakaian pemangku, wisudawan, lulusan SMA, anak SD serta ada yang berpakaian waria. Mereka sangat menghibur warga yang memenuhi ruas jalan yang dilalui. Selain dari katagori umum, lomba gerak jalan ini juga diikuti peserta dari kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK Putra dengan 14 regu. Namun penilaian untuk SMP dan SMA/SMK dengan ketepatan waktu tempuh. Sedangkan untuk kalangan umum lebih kepada keunikan dan kreatifitas peserta. *cr62

Komentar