nusabali

Pesta Rakyat Berlangsung Semarak

  • www.nusabali.com-pesta-rakyat-berlangsung-semarak

Komunitas "Melali Yuk" Klungkung menggelar Pesta Rakyat akhir tahun, di Lapangan Puputan Klungkung, Sabtu (21/12) malam.

SEMARAPURA, NusaBali

Hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta. Guna mengobati kerinduan masyarakat terhadap musik, panitia menghadirkan band nasional era 90'an Base Jam dan Band Bali XXX.

Pesta ini juga dimeriahkan penampilan band local Klungkung yakni Semara Band, FWOB Band, Margi & Tyson, Drafity Band, Alien Child. Pentas tersebut berlangsung semarak. Pihak panitia juga menyediakan berbagai stand makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh masyarakat sambil menikmati acara Pesta Rakyat. Sebelum Puncak Acara Pesta rakyat diadakan, terlebih dahulu diadakan senam zumba yang diikuti oleh masyarakat Klungkung.

Ketua Panitia I Nyoman Widana mengatakan pesta rakyat ini digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat luas. Terlebih panitia percaya, jika selama ini musik dapat mempersatukan masyarakat. Serta dapat menjadi media yang memberikan energi positif, untuk bekerja bersama membangun Klungkung. " Kami percaya musik tidak sebatas hiburan, tapi media yang memberikan energi positif untuk menyatukan masyarakat," ujar Widana.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaunching e-Retribusi  dan e-Parkir untuk memudahkan masyarakat Klungkung dalam melakukan transaksi dan mengurangi kebocoran-kebocoran pemasukan yang ada di Kabupaten Klungkung dan melaunching mitra BumDes, ditandai penyerahan SK Holding Company oleh Bupati Suwirta kepada Direktur PT Mitra Gema Santi  I Nengah Darma Aba. Tujuannya untuk membantu memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli, sehingga konsep dari, oleh, dan untuk masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat Klungkung.

Bupati Suwirta mengapresiasi panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara Pesta rakyat ini. "Saya berterimakasih kepada panitia penyelenggara yang sudah menyelenggarakan acara Pesta rakyat ini, semoga acara ini dapat menghibur masyarakat Klungkung menjelang pergantian tahun,” ujar Bupati Suwirta. Bupati Suwirta juga mengharapkan masyarakat Klungkung dan Pemkab dapat bekerjasama dalam rangka mensejahterakan dan membangun Klungkung menjadi lebih baik lagi.

Bupati Suwirta meminta kepada masyarakat dan generasi muda Klungkung agar dapat memanfaatkan perkembangan Teknologi dengan baik, Jangan hanya bisa mengkritik, yang terpenting agar masyarakat dan generasi muda dapat berproses bersama-sama dengan pemkab untuk membangun kabupaten Klungkung menjadi Kabupaten yang unggul dan sejahtera.

Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan CSR  oleh Direktur Operasional Bank BPD Bali IBG Setia Yasa mewakili Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma  kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Adapun bantuan CSR yang diserahkan antara lain berupa  mesin pencacah sampah (1 unit) dan alat fitness outdoor 6 unit.  Penyerahan dana hibah kepada tiga koperasi di Kabupaten Klungkung yakni KUD Jaya Werdhi Takmung, KUD Artha Wiguna Gelgel, dan KUD Panca Satya Dawan.

Seusai memberikan dana hibah, Bupati Klungkung Suwirta berkesempatan mencoba inovasi QRIS (Quick Response Code Indoneris Standard) yang merupakan standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indoensia yang dikembangkan oleh Bank Indoensia dan Asosiasi Sistem Pembayaran (ASPI), untuk membantu penyedia barang dan jasa menerima pemabayaran dari semua aplikasi berbasis QR Code di Indonesia. *wan

Komentar