nusabali

Dilirik NasDem, Sengap Masih Fokus Jadi Pragina

  • www.nusabali.com-dilirik-nasdem-sengap-masih-fokus-jadi-pragina

Seniman lawak Bali, I Nyoman Ardika alias Sengap, yang sempat dilirik Partai NasDem Tabanan untuk maju menjadi bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) angkat bicara.

TABANAN, NusaBali

Dengan tegas Sengap menjawab belum ada keinginan masuk politik. Bahkan dirinya masih ingin fokus menjadi pragina dan pamangku.

Sengap mengaku sebelumnya memang ada dari Partai NasDem mengirimkan formulir lewat WhatsApp. Setelah dibuka tanpa disangka berisi formulir calon wakil bupati. "Saat itu tidak saya balas, dan tidak komen apapun. Jadi tidak ada yang memberikan formulir sampai bertemu hanya lewat WhatsApp," ujar pelawak top Bali yang tergabung dalam grup lawak Celekontong Mas ini, Rabu (18/12).

Terlebih lagi saat ini Sengap dipercaya menjadi pamangku di Pura Pasek Toh Jiwa Karangasem. Selama belum ada dukungan keluarga belum ada keinginan masuk politik. Bahkan dia mengaku jika disangkut pautkan dengan politik merasa sangat ngeri terutama menyangkut keluarga karena harus siap jadi lawan dan kawan.

"Kalaupun nanti ada yang mencari saya tidak akan menolak secara kasar, namun memilih memberikan kesempatan kepada yang lain karena saya masih berkonsentrasi di kesenian. Lebih baik menjadi pragina di mana-mana kelihatan," kata seniman asal Banjar Jakatebel, Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan ini.

Dengan kondisi itu dia kembali menegaskan saat ini memang belum ada arah ke politik. Dia masih suka menjadi pragina. Selain itu, Sengap masih konsentrasi untuk mengurus karya di Pura Kawitan Pasek Toh Jiwa pada 4 Februari 2020 nanti. Sehingga akan fokus dalam persiapan karya dan tidak terkontaminasi dengan urusan politik.

"Masih nyaman menjadi pragina dan tidak ada kenginan sama sekali karena masih bercita-cita menjadi pemangku," ujar Sengap sembari tertawa. Sebelumnya diberitakan Partai NasDem Tabanan bergerilya lakukan penjaringan calon untuk Pilkada Tabanan 2020. Tak hanya menunggu tokoh untuk datang mendaftar, NasDem juga jemput bola dengan mendatangi sejumlah tokoh. Mereka yang dijajaki mulai dari tokoh profesional, pengusaha hingga pelawak Bali.  

Empat tokoh yang diberikan formulir pendaftaran cabup-cawabup, yakni Anak Agung Ngurah Panji Astika, tokoh Puri Anom Tabanan. Kemudian I Gusti Kade Hery Angligan, advokat dan pengusaha, I Wayan Satrayasa, akademisi dan bekerja di BUMN Batam, serta I Nyoman Ardika alias Sengap, pelawak top Bali yang tergabung dalam grup lawak Celekontong Mas. *des

Komentar