nusabali

(Koster Bali Satu) Menggema di Bangli

  • www.nusabali.com-koster-bali-satu-menggema-di-bangli

Meski banyak mendapat dukungan, Koster menyatakan PDIP punya mekanisme dan aturan sendiri terkait aspirasi tersebut yang akan diproses sesuai mekanisme dan AD/ART partai serta arahan Ibu Mega.

BANGLI, NusaBali
Giliran DPC PDIP Bangli yang mendeklarasikan dukungan kepada I Wayan Koster yang notabene Ketua DPD PDIP Bali sebagai calon gebernur (Cagub) Bali dalam Pilgub 2018 mendatang. Deklarasi tersebut terungkap dalam rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDIP Bangli di Sekretariat PDIP, Jalan Bisma di kawasan LC Subak Aya, Bangli, Jumat (15/7).

Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, menyatakan dukungan kepada Koster untuk Bali Satu, setelah melihat perkembangan serta aspirasi yang berkembang. “Sebelum rakercab kita kan sudah melaksanakan pra rakercab,” jelas SN Sedana Arta yang juga Wabup Bangli. Dari pra rakercab tersebut, baik di anak ranting, ranting, hingga PAC, nama I Wayan Koster muncul untuk dicalonkan sebagai calon gubernur dalam Pilgub 2018. “Hanya nama Pak Koster,” tegas Sedana Arta. Karena itu, merupakan tanggung jawabnya selaku Ketua DPC menyampaikan dukungan kepada Koster dalam rakercab PDIP Bangli.

Sebelumnya ketika menyampaikan sambutan mengawali Rakercab, Sedana Arta menyampaikan dan memuji Koster sebagai sosok yang telah berbuat banyak untuk Bangli dan Bali. Dikatakan, Koster sebagai  kader yang lahir dan tahu permasalahan tentang Bali dan mencari solusi-solusinya. Karena itulah, PDIP Bangli, kata Sedana Arta, tegas mengusung Koster sebagai calon gubernur dalam Pilgub 2018.

Sementara itu, Wayan Koster mengapresiasi aspirasi spontanitas yang mendukung dirinya maju dalam Pilgub mendatang. “Saya kira wajar bagi kawan-kawan di daerah. Setelah melihat perkembangan dan situasi pergerakan calon dari partai lain di lapangan. Malah ada yang telah bergerak hingga ke desa-desa. Sehingg aspirasi yang spontan tadi itu, saya kira wajar dan saya rasa itu aspirasi yang positif,” ujar Koster yang juga anggota DPR RI tersebut.

Dia berharap aspirasi dukungan yang disampaikan, dilandasikan niat yang baik dan tulus dalam rangka mewujudkan program Nawa Cita dan Pembangunan Semesta Berencana  “Apa yang akan kami lakukan dalam Pilgub nanti, bukannya semata-mata untuk mengejar jabatan atau kekuasaan semata. Tapi niat tulus untuk membangun Bali menjadi lebih baik,” ucap Koster.

Meski demikian, Koster menyatakan PDIP punya mekanisme dan aturan sendiri terkait aspirasi tersebut. “Tentunya nanti partai mempunyai aturan dan mekanisme. Aspirasi ini akan diproses sesuai mekanisme dan AD/ART partai serta arahan Ibu Mega. Nantinya keputusan dan arahan Ibu Mega itu yang akan kita ikuti,” ucap Koster. Setidaknya sudah ada 7 DPC yang telah menggelar rakercab, mengarahkan  dukungan kepada Koster untuk ke maju dalam Pilgub 2018 mendatang.

Sedang dalam pengarahan di rakercab, Koster mengingatkan agar PDIP Bangli menuntaskan kerja partai, membentuk struktur  kepengurusan hingga ke anak ranting dan konsolidasi internal.  “Kita juga menargetkan agar ada tambahan sebanyak 500 ribu anggota baru yang ber-KTA,” tegasnya. Dengan begitu, pihaknya optimis sebagai partai mayoritas di Bali akan bisa menyapu bersih setiap hajatan pemilu di Bali.

Selain Sekretaris DPD PDIP Bali, IGN Jaya Negara, sejumlah pengurus DPD serta beberapa Ketua DPC juga hadir bersama Koster. Mereka diantaranya I Nyoman Adi Wiryatama, I Wayan Boping Suryadi, I Wayan Sutena, Alit Kelakan, dan I Nyoman Parta. Sedang beberapa Ketua DPC, terlihat I Nyoman Giri Prasta ( Badung) I Nyoman Gede Sanjaya ( Tabanan) dan beberapa sekretaris DPC Kabupaten/Kota. Sedang dari Bangli, sejumlah kader PDIP diantaranya, I Made Gianyar, Ngakan Kutha Parwata, dan I Nyoman Adnyana. 7 k17

Komentar