nusabali

Hilang Kendali, Inova Masuk Jurang

  • www.nusabali.com-hilang-kendali-inova-masuk-jurang

Mobil terjun ke jurang dan mendarat di tanah warga, tempat menjemur cengkeh atau kopi.

Menuju Lokasi Lomba Ngalawar Kuwir di TLF

SINGARAJA, NusaBali
Akibat out of control (OC) sebuah kendaraan roda empat Kijang Inova bernopol DK 984 YL terjun ke jurang kedalaman empat meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi di tikungan Jalan Raya Padawa-Asah Gobleg, tepat depan SDN 2 Pedawa, Banjar Dinas Insakan, Desa Padawa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Rabu (23/6) pukul 08.00 Wita.

Kejadian tersebut berawal saat kendaraan roda empat yang dikendarai oleh Ketut Punia,45, warga Desa Cempaga, Kecamatan Banjar, Buleleng. Saat itu Punia bersama dua orang rekannya berangkat dari Desa Cempaga, melalui Jalur Padawa-Asah Gobleg menuju ke Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada Buleleng, untuk mengikuti Lomba Ngelawar Kuwir, serangkaian Twin Lake Festival (TLF).

Ia datang dari arah utara menuju selatan saat di TKP mengalami OC karena tidak dapat mengendalikan kendaraan. Kendaraan itu terjun perlahan ke jurang dan mendarat di tanah warga setempat yang biasanya untuk tempat menjemur cengkeh atau kopi. Semua penumpang selamat dan kembali melanjutkan perjalanan diangkut dengan kendaraan lain untuk mengejar waktu lomba.

Kapolsek Banjar Kompol AA Gede Sena saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menegaskan, kejadian tersebut terjadi murni karena kelalaian pengemudi karena tidak dapat mengendalikan kendaraan. “Sudah dievakuasi, tidak ada korban, semuanya selamat dan murni karena OC,” tegasnya.

Kendaraan tersebut dievakuasi menggunakan kendaraan Derek, Rabu (23/6) sore. Atas kejadian tersebut pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara. Apalagi saat melalui jalur-jalur curam tikungan tajam dan tanjakan yang sering memicu peristiwa kecelakaan lalulintas.

Punia yang ditemui di Danau Buyan, mengaku hanya mengalami sakit pinggang atas kejadian tersebut.  Ia dan temannya akhirnya dapat menyelesaikan hidangan lawar kuwir dalam TLF tepat waktu setelah mengalami peristiwa kecelakaan. 7 k23

Komentar