nusabali

Pangdam Apresiasi Prajurit Dalam Menjaga Keamanan Bali-Nusra

  • www.nusabali.com-pangdam-apresiasi-prajurit-dalam-menjaga-keamanan-bali-nusra

Dalam memperingati puncak hari jadi yang ke-59, Kodam IX/Udayana, Kamis (2/6) kemarin menggelar syukuran di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Agung Denpasar.

DENPASAR, NusaBali
Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko mengapresiasi prajurit yang sudah melaksanakan tugas dengan jiwa korsa sehingga dapat menjaga keamanan Bali-Nusra demi kejayaan Kodam IX/Udayana. "Ucapan terimakasih dan rasa bangga saya disampaikan kepada seluruh prajurit atas pelaksanaan

tugas dan pengabdian yang diberikan demi kejayaan Kodam IX/Udayana. Saya berharap agar peringatan ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang selama ini sudah dilakukan dan terus meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu," kata Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko.

Dikatakan, untuk menjaga keutuhan NKRI khususnya dibawah Kodam IX/Udayana yang membawahi tiga provinsi, Bali, Nusa Tengara Barat dan Nusa Tenggara Timur, dibutuhkan prajurit yang tangguh.  "Tentu kita pula terus meningkatkan profesionalisme keprajuritan dalam menjaga keutuhan NKRI," tegas jenderal kelahiran Banyumas, Jawa Tengah, 16 Maret 1965, ini.

Sementara itu, dalam rangakaian HUT ke-59 ini, Kodam IX/Udayana menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan seperti olahraga umum, donor darah, karya bhakti, operasi bibir sumbing, anjangsana dan ziarah rombongan serta pasar murah. "Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dalam mendukung program pemerintah daerah di bidang kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," bebernya.

Puncak rangkaian kegiatan HUT kodam IX/Udayana ini tidak terlepas dari tema yang diusung yakni 'Mantapkan Profesionalisme, Bersama Rakyat Wujudkan Bali Nusra Aman Damai Sejahtera'. Syukuran berlangsungn cukup meriah dengan penampilan grup musik Ibu Kota yakni Kahitna dan penampilan tari kecak yang dibawakan oleh para prajurit. 7 da

Komentar