nusabali

Pujian dari Imam Nahrawi hingga Erick Thohir

  • www.nusabali.com-pujian-dari-imam-nahrawi-hingga-erick-thohir

Sukses Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 mengundang suka-cita. 



JAKARTA, NusaBali
Mulai dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Kemenpora hingga Egy Maulana yang tak bisa memperkuat Garuda Muda memberi apresiasi.

Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung partai puncak bersama ribuan suporter Indonesia, juga tak bisa menutupi rasa gembira bercampur haru.

“Terimakasih atas doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia Menyaksikan langsung pertandingan final ini. Saya rasakan betul semangat juang yg ditunjukkan semua pemain Garuda Muda. Terimakasih Coach Indra Sjafri Indonesia Juara AFF U22,” kata Imam Nahrawi.

Pernyataan gembira juga dilontarkan melalui Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Selasa (26/2) malam. "Kami turut senang atas kemenangan Timnas U-22. Kami sangat menghargai langkah pelatih Indra Sjafri dengan sentuhan 'tangan dingin'-nya untuk tim-tim yang ditangani sehingga jadi juara."

"Meskipun PSSI masih dilanda keprihatinan atas kasus pengaturan skor, pelatih Indra Sjafri mampu membimbing para pemain Timnas U-22 agar tidak terpengaruh dengan kondisi di Tanah Air," kata Gatot.

Kemenpora, lanjut Gatot, memuji langkah Indra Sjafri yang mampu menjaga pikiran dan mental para pemain agar tetap fokus pada permainan dan laga yang sedang diikuti di Kamboja. "Kami berharap para pemain tim sepakbola, baik tim U-16, tim U-19, ataupun tim U-22 agar terus berprestasi hingga mereka menjadi para pemain senior atau elit. Prestasi para pemain senior seringkali antiklimaks setelah lepas dari tim-tim usia di bawahnya. Kondisi itu harus menjadi kajian oleh PSSI," katanya.

Gatot mengatakan para pemain dalam tim-tim U-16, U-19, U-22 masih menampilkan permainan terbaik mereka karena belum banyak menghadapi godaan dibanding para pemain senior. "Mereka masih atlet-atlet yang punya idealisme," katanya.

Sementara itu KOI meminta Timnas U-22 untuk mempertahankan prestasi dalam SEA Games di Filipina pada November-Desember mendatang. "Kami dari KOI sangat bangga atas prestasi tim sepakbola Indonesia U-22. Kami berharap timnas U-22 mempertahankan prestasi itu dalam SEA Games yang akan datang," kata Ketua Umum KOI Erick Thohir.

"Itu adalah salah satu prestasi terbaik sepakbola nasional karena sejak laga penyisihan di Kamboja timnas tidak pernah terkalahkan. Sepakbola Indonesia maju!" kata Erick.

Sedangkan pemain muda Indonesia yang saat ini membela klub Lechia Gdansk Polandia Egy Maulana Vikri langsung memberikan ucapan selamati. "Alhamdullilah terima kasih ya Allah. What a match!! Kalian layak mendapatkannya bro. Selamat!! Sejarah baru tercipta!! Selamat sekali lagi dan enjoy unyuk Juara ini. Next focus target AFC U-22. I love U," demikian tulis Egy dalam laman media sosial IG-nya.

Egy seharusnya terlibat langsung pada pertandingan Piala AFF U-22 di Kamboja tersebut. Hanya saja salah satu pemain Indonesia yang lagi merumput di Eropa ini tidak mendapatkan izin dari klubnya karena turnamen tersebut tidak masuk kalender FIFA. Tidak hanya Egy, timnas juga diperkuat oleh Ezra Walian dan Saddil Ramdani. *ant

Komentar