nusabali

Badung Siap Kuasai Voli Pasir

  • www.nusabali.com-badung-siap-kuasai-voli-pasir

Mereka diberi target masuk final, sehingga tercipta all Badung final di putra dan putri. Prediksi kami mampu merebut dua emas dan dua perak di voli pasir.

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia  (PBVSI) Badung AA Kusimantara bertekad menguasai cabang olahraga voli pasir pada Porprov Bali XIV/2019, di Tabanan, September 2019. Optimisme itu dibangun, setelah melihat potensi dan materi pemain voli pasir Badung yang sangat bagus.

Apalagi voli pasir akan memperebutkan dua medali emas putra-putri. Bahkan masing-masing daerah boleh mengirimkan dua tim di masing-masing nomor.  Dengan kondisi itu, Badung mematok target dua timnya saling duel di final, baik untuk tim putra dan putri.

"Mereka diberi target masuk final, sehingga tercipta all Badung final di putra dan putri. Prediksi kami mampu merebut dua emas dan dua perak di voli pasir," kata AA Kusimantara di Badung, Senin (17/12).

Gambaran awal pemain voli pasir putra Badung, yakni tim satu terdiri dari Ardana dan Adi Sastrawan dan tim kedua Jaya Lantara dan Rahma Yudha. Sedangkan di bagian putrid, tim satu dihuni Tri Kristianingsih dan Rossita, serta tim kedua Badung terdiri dari Sukma dan Padmawati.

"Ini baru gambaran awal, dan dapat terjadi perubahan menyesuikan perkembangan prestasi mereka," tegas Kusimantara.

Menurut Kusimantara, dengan persiapan matang dan lebih awal, maka mereka semua ditarget masuk final, baik putra dan putri.  Untuk itu, PBVSI Badung akan memanggil para atlet pada Januari untuk proses seleksi di GOR Purna Krida Kerobokan Badung.

"Di putra Indoor ada 16 atlet dan voli pasir putra terdiri enam atlet. Sedangkan tim putri indoor ada 14 atlet dan voli pasir juga enam atlet. Pada Januari hingga beberapa seleksi baru kelihatan tim definitifnya. Yang jelas nama-nama diatas itu baru gambaran awal," beber Kusimantara.

Menurut Kusimantara, peluang Badung meraih dua emas dari voli pasir sangat terbuka. Apalagi hal itu ditunjukkan pada pertandingan resmi. Jadi target di cabang bola voli pada Proprov Bali 2018 di Tababan, yakni empat emas dan dua perak. Target itu  dinilai Kusimantara cukup realiastis. Sebab untuk voli indoor,  Badung langganan mengawinkan medali emas dua kali beruntun pada Porprov Buleleng 2015 dan Gianyar 2017.

Dengan demikian, selain mempertahankan dua emas, perebutan medali emas di cabang voli pasir juga wajib diraih. Apalagi cabang itu baru dipertandingkan resmi di Porprov.  "Kami optimistis mampu merealisasikan target tersebut," tegas Kusimantara. *dek

Komentar