nusabali

WHDI Gelar Festival Gamelan Wanita

  • www.nusabali.com-whdi-gelar-festival-gamelan-wanita

Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Banten akan menggelar festival gamelan wanita pada 10 Februari 2019 mendatang di Aeon Mall, Tangerang.

JAKARTA, NusaBali

Ketua WHDI, Drh Ria Isriyanthi Mayun mengatakan, Festival Gamelan Wanita digelar dalam rangka memperingati ulangtahun WHDI. Tahun 2019 nanti, merupakan ketiga kalinya. Untuk menggelar event ini, mereka bekerjasama dengan Badan Koordinasi Kesenian Hindu Nusantara (BKKHN) Banten.

Mereka juga akan berkolaborasi dengan Sanggar Kesenian provinsi Banten. "Namun masih dipikirkan bentuknya bagaimana. Apakah mereka menari dan kami yang bermain gamelan," papar Ria.

Terkait peserta Festival Gamelan Wanita, Ria mengatakan, peserta adalah WHDI di enam kota/kabupaten yang berada di provinsi Banten.

Sebagai Ketua WHDI provinsi Banten, Ria sudah mensoasialisasikan kepada mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik. Terlebih mereka sudah memiliki gamelan masing-masing sehingga persiapan bisa semakin matang untuk mengikuti festival.

Ria berharap melalui festival tersebut, para perempuan Hindu di provinsi Banten dapat menunjukan eksistensinya. Plus melestarikan budaya Bali dan budaya Banten dengan bekerjasama dengan sanggar setempat.

Ketua BKOW provinsi Banten yang juga Wakil Ketua DPRD provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Beliau sangat mendukung kegiatan yang kami lakukan. Apalagi kegiatan itu menonjolkan kearifan lokal sehingga dapat melestarikan budaya nusantara," ucap Ria. *k22

Komentar