nusabali

Sekretariat DPC Hanura Diambilalih

  • www.nusabali.com-sekretariat-dpc-hanura-diambilalih

Mantan Ketua DPC Partai Hanura Klungkung, Putu Tika Winawan membeber alasan melepas plang nama Partai Hanura DPC Klungkung di Jalan Kartini no 9, Klungkung beberapa waktu lalu. 

SEMARAPURA, NusaBali
Pasalnya, setelah masa kontak habis, kantor itu kini sudah diambil alih oleh Partai Perindo Klungkung, yang diketuai I Nengah Suwitra per 1 Juni 2015-1 Juni 2020 seharga Rp 50 juta. “Untuk itu saya memiliki kewajiban menurunkan plang nama tersebut (Hanura),” ujar Putu Tika, Jumat (15/4).

Tika yang kini memegang jabatan Wakil Ketua Bidang Organisasi Perindo menambahkan, papan nama dia sendiri yang membuat menggunakan uang sendiri ketika masih menjabat sebagai Ketua DPC Hanura. Termasuk ongkos sewa kantor Hanura juga menggunakan uangnya sendiri. Jadi tidak ada uang yang disetor dari 5 anggota fraksi yang seluruhnya mencapai sekitar Rp 50 juta. “Dana itu sifatnya sukarela, hanya saja digunakan untuk menyelesaikan dana saksi yang tak kunjung cair saat pemilu 2014,” katanya.

Sementara Ketua DPC Partai Perindo Klungkung, Nengah Suwitra membenarkan sudah mengontrak tempat yang dulunya Kantor DPC Hanura. Namun pihaknya belum menempati kantor tersebut, karena akan melakukan renovasi terlebih dahulu.“Setidaknya Juni nanti ditempati,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Ketua DPC Hanura Klungkung, dr Irfana belum banyak komentar mengenai kasus tersebut. Yang jelas pihaknya bakal melakukan rapat di internal terlebih dahulu mengenai masalah tersebut. “Saat ini saya masih ada kegiatan di Jakarta,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, kemarin. 7 w

Komentar