nusabali

Polisi Imbau Warga Tak Parkir Sembarangan

  • www.nusabali.com-polisi-imbau-warga-tak-parkir-sembarangan

Hari pertama Operasi Simpatik 2016 yang digelar Polres Gianyar, Selasa (1/3) diawali dengan imbauan kepada warga di sepanjang Jalan Ngurah Rai, Jalan Ciung Wanara agar tidak parkir di bahu jalan, karena jalan tersebut merupakan kawasan tertib lalu lintas.

Hari Pertama Operasi Simpatik 2016 di Gianyar

GIANYAR, NusaBali 
Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol Ketut Dana SH menyampaikan, Operasi Simpatik 2016 yang menjadi sasaran adalah revitalisasi kembali kawasan tertib lalu lintas  (KTL) di masing-masing wilayah termasuk Polres Gianyar. KTL di wilayah Gianyar yang perlu direvitalisasi meliputi simpang empat Rumah Sakit Sanjiwani, Jalan Ciung Wanara, Jalan Ngurah Rai serta Jalan Kesatrian. 

“KTL sudah ditetapkan sebelumnya karena berdasarkan kajian lalu lintas, KTL yang ada saat ini belum maksimal baik ketertiban masyarakat di kawasan tersebut maupun sarana prasana penunjang,” ujarnya. 

Dikatakan, KTL akan direvitalisasi sehingga di kawasan tersebut akan dibenahi ketertiban masyarakat yang berlalu lintas maupun sarana pendukung seperti rambu-rambu lalu lintas. “Rambu-rambu lalu lintas yang belum ada akan ditambah untuk meningkatkan keteraturan di kawasan tersebut,” ungkap Kompol Ketut Dana. Selain itu, pos polisi juga akan diperbaiki untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, imbuhnya. 

Dalam operasi ini, kata dia, sebanyak 100 personil dilibatkan dengan mengedepankan personil Satuan Lalu Lintas Polres Gianyar.  “Kegiatan Operasi Simpatik masih mengedepankan tindakan imbauan serta pencegahan (preventif),” ucapnya. 
Namun demikian, kegiatan yang berlangsung selama tiga pekan ini akan tetap memberikan tilang bagi pelanggar berat seperti menyebabkan kecelakaan. “Adanya Operasi Simpatik 2016 hal-hal yang ingin dicapai yakni nihilnya pelanggaran di kawasan tertib lalu lintas. Selain itu akan dilakukan perbandingan sebelum digelar Operasi Simpatik dan setelah digelar Operasi Simpatik,” jelasnya.
 
Kasat Lantas Polres Gianyar  AKP Pius X Febri Aceng Loda SIK menyampaikan Operasi Simpatik 2016 atensi Pasar Umum Gianyar karena beberapa ruas jalan dijadikan lokasi untuk berjualan, selain itu ada kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya. Saat ini, Operasi Simpatik digelar di seputaran Kota Gianyar dan selanjutnya akan dikembangkan di lokasi yang lain seperti Ubud. “Untuk menciptakan ketertiban mengingat Ubud salah satu tujuan wisata,” ungkap AKP Pius. 7 cr62

Komentar