nusabali

Pengendara Diimbau Tak Crossing

  • www.nusabali.com-pengendara-diimbau-tak-crossing

Progres pengerjaan proyek underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Tuban, semakin meluas dan terjadi penyempitan alur kendaraan.

Minimalkan Kemacetan di Sekitar Proyek Underpass Tuban, Kuta

MANGUPURA, NusaBali
Pihak kepolisian meminta pengendara untuk tertib berlalulintas guna mengurangi kemacetan padat yang terjadi di seputar proyek underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung.

Untuk itu, Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawati Ismail mengimbau pengendara untuk tak melakukan crossing (potong jalan saat hendak berbelok arah, Red) di tengah jalan. Kompol Ismail menjelaskan kemacetan saat ini tak bisa dihindari karena terjadi penyempitan badan jalan akibat pengerjaan proyek underpass.

Pengendara yang keluar dari underpas Simpang Dewa Ruci menuju Nusa Dua agar langsung mengambil jalur sebelah kiri. Sementara untuk yang berputar pada U-Turn mengambil jalur sebelah kanan. Sedangkan bagi pengendara yang datang dari bandara menuju pintu tol langsung mengambil jalur sebelah kanan. Pengendara yang menuju ke Simpang Dewa Ruci mengambil jalur sebelah kiri.

Untuk menyosialisasikan hal itu polisi sudah berkoordinasi dengan pihak proyek untuk menambah rambu agar pengendara bisa memahami. Selain imbauan menggunakan rambu, pihak kepolisian juga menggunakan pengeras suara (toa).

“Jangan sampai pengendara memotong jalan pada saat hendak berbelok arah. Sebelum memasuki arah yang dituju harus sudah memposisikan diri. Ini untuk mengurangi kemacetan. Kalau pengendara tak mengindahkannya akan terjadi perlambatan laju kendaraan,” tutur Kompol Rahmawati, Kamis (1/2).

Diakuinya kini terjadi peningkatan kepadatan lalin. Itu terjadi karena progres pengerjaan proyek semakin meluas dan mempersempit alur kendaraan. “Kami mengimbau kepada pengendara untuk tetap bersabar dan tetap tertib dalam berkendara. Yang penting alur lalinnya tetap mengalir. Selain pengaruh adanya pengerjaan proyek juga pengaruh hujan. Karena pada saat hujan pengguna jalan lebih memilih menggunakan roda empat,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada pengendara yang melintas di Jalan Imam Bonjol. Pada jalan tersebut nanti akan terjadi kemacetan. Persiapan pengalihan lalinnya kini sedang disosialisasikan. Kendaraan yang dari Sunset Road tak bisa melalui Jalan Imam Bonjol tetapi harus berputar ke Simpang Siur (Simpang Dewa Ruci).

“Kami berharap agar masyarakat mendukung kelancaran proyek itu. Semua proyek ini dilakukan bersamaan,” kata Kompol Rahmawati. *p

Komentar