nusabali

Widodo Puji Fisik Pemain

  • www.nusabali.com-widodo-puji-fisik-pemain

Kondisi fisik pemain tidak terlalu drop. Saya senang karena selama liburan, mereka mampu menjaga kebugarannya.

Jelang Bali United Go International


MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro memuji fisik para pemainnya, pasca libur libur Natal dan Tahun Baru. Dari tiga kali menjalani sesi latihan, fisik para pemain tetap bagus dan hampir 100 persen. "Setelah melihat dari beberapa kali sesi latihan, kondisi pemain tidak terlalu drop. Saya cukup senang karena selama liburan, mereka tetap mampu menjaga kebugarannya," ujar Widodo, di Lapangan Tri Sakti, Legian, Jumat (5/1).

Lebih lanjut, Widodo pun berencana melanjutkan persiapan menghadapi klub Singapura Tampines Rovers dengan sesi latihan taktikal. Bahkan berbagai rencana ujicoba disiapkan tim pelatih Bali United. "Dengan cukup baiknya kondisi fisik para pemain, kami bisa lebih cepat mempersiapkan taktikal," kata Widodo.

Lebih jauh Widodo mengungkapkan, mempertahankan sesuatu jauh lebih sulit daripada meraih sesuatu tersebut. Istilah itu disadari betul Widodo, dengan menganggap tantangan besar menanti langkah Bali United di kompetisi 2018.

Meraih gelar juara atau setidaknya tetap di papan atas seperti tahun 2017 jelas bukan hal yang mudah bagi tim Serdadu Tridatu. Menurut Widodo, hal itu karena semua tim di Indonesia telah memperbaiki diri agar meraih pencapaian lebih baik daripada tahun lalu.

Sementara itu, terkait status yang dinilai AFC masih sebagai pemain asing di kompetisi Asia, striker Bali United Ilija Spasojevic mengaku tidak mempermasalahkan. Sebelum bergabung dengan Bali United, dirinya sadar akan konsekuensi tersebut.

"Ya, saya dan manajemen Bali United sudah tahu bila saya masih berstatus pemain asing karena belum satu tahun menjadi warga negara Indonesia. Masih ada beberapa bulan lagi agar status WNI saya diakui di Hsia,”kata Spaso, panggilan Spasojevic, dikutip dari www.baliutd.com.

Hal tersebut juga tidak membuat semangat Spaso berkurang untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Spaso siap kerja keras untuk Bali United, bisa diturunkan dan dipercaya coach Widodo

Spaso menambahkan saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti kekuatan tim Tampines Rovers. Namun ia yakin Bali United mampu menang atas wakil Singapura itu dan melaju ke babak berikutnya. Spaso resmi menjadi warga negara Indonesia pada Oktober 2017. Artinya Spaso membutuhkan waktu 10 bulan lagi agar status WNI mantan pemain Bali Devata tersebut diakui AFC. *

Komentar