nusabali

Wabup Badung Resmikan Taman Bermain Ramah Anak

  • www.nusabali.com-wabup-badung-resmikan-taman-bermain-ramah-anak

Taman bermain ramah anak yang baru dibangun akhirnya diresmikan, Kamis (28/12) kemarin.

MANGUPURA, NusaBali
Peresmian dilakukan Wakil Bupati I Ketut Suiasa. Acara peresmian juga dihadiri Ketua DPRD Badung I Putu Parwata beserta istri, Ketua TP PKK Badung Ny Seniasih Giri Prasta serta seluruh organisasi wanita di Kabupaten Badung.

Peresmian taman bermain ramah anak dirangkai dengan Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 di Kabupaten Badung dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung. Kegiatan Hari Ibu mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Jaya’.

Dalam rangkaian peringatan Hari Ibu, Wabup Suiasa sekaligus deklarasi sekolah ramah anak, rumah sakit/puskesmas ramah anak, desa/kelurahan layak anak, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonsia (APSAI).

Wabup Suiasa mengharapkan momentum Hari Ibu ini hendaknya menjadi renungan dan refleksi bagi semua, mengenai berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan dalam mengisi pembangunan diberbagai sektor. “Perjalanan panjang selama 89 tahun, menunjukkan kaum perempuan mampu menjadi mitra sejajar kaum laki-laki dalam berjuang, berperan dan berpartisipasi mengisi pembangunan bangsa,” tegasnya.

Untuk diketahui, taman bermain ramah anak dibangun tak jauh dari Wantilan Pura Lingga Bhuana, Puspem Badung hampir rampung pengerjannya. Untuk anggaran pembangunan taman bermain tersebut menghabiskan anggaran Rp 300 juta. Beragam permainan seperti ayunan, jungkitan, puteran, dengan beragam warna menarik kini siap menghibur masyarakat yang berkunjung ke Badung. 7 asa

Komentar