nusabali

Bali United Bernuansa Timnas

  • www.nusabali.com-bali-united-bernuansa-timnas

Justru, kami harapkan tak hanya mempunyai pemain Timnas, tetapi juga menciptakan pemain Timnas. Kami berharap, 24 pemain timnas dari Bali United semua.

MANGUPURA, NusaBali

Banyaknya pemain tim nasional Indonesia yang bergabung, menjadikan Bali United sebagai klub bernuansa timnas. Belasan pemain Serdadu Tridatu merupakan para punggawa timnas dari berbagai level. Di timnas senior ada Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, I Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, dan Muhammad Taufiq. Timnas U-22 ada nama Yabes Roni Malaifani, Ricky Fajrin, dan Miftahul Hamdi. Lalu timnas U-19, Hanis Saghara dan Feby Eka Putra.

Soal banyaknya pilar timnas bergabung Bali United, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan, memiliki pihaknya tak takut jika suatu saat nanti skuatnya harus dipanggil membela Timnas Indonesia.

"Kita tidak merasa takut anak-anak dipanggil timnas, karena sudah ada peraturannya. Di Asian Games waktu pemain dipanggil, liga sedang berhenti. Kita harus serahkan kepada negara pemain-pemain kita yang dipanggil timnas," kata Yabes,  Jumat (15/12).

Ke depan, Yabes berharap, Bali United dapat memberikan kontribusi besar bagi negara berupa pemain-pemain pilar yang mengisi skuat Timnas Indonesia. Bahkan, Yabes justru berharap seluruh penggawa Timnas Indonesia adalah pemain yang tergabung dengan Bali United.

"Justru, yang kita harapkan tak hanya mempunyai pemain, tetapi juga menciptakan pemain Timnas. Kami justru berharap, 24 pemain timnas dari Bali United semua. Jadi sudah terbiasa," harap Yabes.

Sementara banyaknya ‘pemain bintang’ di Bali United, tak membuat pusing pelatih Widodo Cahyono Putro. Sebab skuat Bali United sejak musim lalu dibangun dengan rasa kekeluargaan yang kuat. Meski ada banyak pemain atau dalam artian memiliki skuat gemuk, Widodo tetap mampu mengatur dan memberikan menit bermain pada anak buahnya termasuk pemain muda.

"Kemarin di Liga 1 kita punya 30 pemain dan bermain semua. Mereka merasa enjoy, karena merasa mereka adalah bagian dari Bali. Jadi inilah skuat saat ini, saya pasti memberikan kesempatan pemain muda tergantung kebutuhan dan situasi yang ada," ucap Widodo.

Sementara itu, menyoal banyaknya pemain baru yang masuk. Widodo tidak menjadikan hal itu sebagai beban tetapi lebih ke tantangan, Yakni, menyatukan pemain dengan banyak karakter sehingga membuat skuat Serdadu Tridatu semakin tangguh musim depan.

Selain belasan pemain timnas, Bali United juga sudah mengontrak slot pemain asing, yakni Demerson da Costa (Brasil), Ahn Byung-keon (Korsel), Nick van der Velden (Belanda) dan teranyar Kevin Brands (Belanda). *

Komentar