nusabali

Pria Lintasi Afrika dengan 100 Balon

  • www.nusabali.com-pria-lintasi-afrika-dengan-100-balon

Aksi pria Inggris ini bagaikan film “Up” yang jadi nyata. 

JOHANNESBURG, NusaBali
Dia terbang menggunakan 100 balon helium di atas dataran Afrika. Pria itu bernama Tom Morgan. Seperti dilansir BBC, Kamis (26/10/2017), petualang ini berhasil terbang sejauh 25 km melintasi Afrika Selatan dengan ditahan 100 balon helium.

Morgan duduk di kursi camping yang terikat pada balon-balon dan mencapai ketinggian 2.438 meter. Pria berusia 38 tahun ini menghabiskan 2 hari melayang-layang bersama 100 balon itu.
 
Aksi Morgan ini mirip dengan film 'Up'. Di film tersebut, sebuah rumah diangkat menggunakan ratusan balon dan melayang-layang di udara.

Morgan menyebut pengalaman terbang dengan balon helium ini sangat menakjubkan dan keren. Dia berhasil terbang di Johannesburg setelah sempat gagal beberapa kali di Botswana.

"Masalahnya adalah mencari cuaca yang baik dan juga sulit untuk menjaga balonnya agar tidak terus menerus meletus," kata Morgan seperti dilansir detik.

Saat pasokan heliumnya hanya cukup untuk 1 kali terbang lagi, Morgan dan timnya kemudian pindah ke sisi utara Johannesburg. Percobaan itu kemudian berhasil.

Morgan mengaku takut tapi juga kegirangan saat terbang di udara. Saat balon-balon itu melayang menuju lapisan atmosfer dan suhu naik, dia menyebut penerbangan jadi makin cepat. "Saya harus tetap tenang dan perlahan memotong balon-balon itu," ucap Morgan.

Morgan sendiri sudah tinggal di Bristol, Inggris selama 15 tahun. Dia memiliki perusahaan petualangan hingga akhirnya mengadakan lomba balon helium di Afrika. *

Komentar