nusabali

KPU Karangasem Ngaku Pusing

  • www.nusabali.com-kpu-karangasem-ngaku-pusing

KPU Karangasem pengeng (pusing) tangani dua parpol setelah membuka pendaftaran parpol jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. 

AMLAPURA, NusaBali
Kedua parpol tersebut, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB), kesulitan diajak komunikasi dan tidak pernah ikut acara sosialisasi.

Ketua KPU Karangasem, I Made Arnawa usai menerima pendaftaran Partai Perindo di Sekretariat KPU Karangasem, Jalan Bayangkara Amlapura, Senin (9/10) mengatakan, telah dua kali melayangkan surat ke Sekretariat PBB, namun tidak ada petugas yang menerima surat. Setelah dihubungi per HP, didapatkan konfirmasi telah tidak lagi berhubungan dengan DPP. 

Sedangkan untuk PPP, surat diterima Ketua PPP Karangasem, Muchtar, namun yang bersangkutan tidak pernah datang setiap KPU menggelar sosialisasi. “Makanya kami pusing, terkait keberadaan dua parpol ini. Padahal di pusat mendaftar, di kabupaten tidak aktif,” kata Arnawa.

Ketua DPC PPP Karangasem, Muchtar BS membantah partainya kurang proaktif mempersiapkan diri untuk pendaftaran verifikasi. “Kami tetap mempersiapkan diri, masalahnya, kami masih mengungsi di Singaraja. Pengurus lain ada yang mengungsi di Lombok, makanya di kampung tidak ada orang. Dua hari lagi, kami akan daftar,” bantah Muchtar BS. Sedangkan Ketua PBB Karangasem, Mansyur saat dihubungi ternyata nomor HP telah berganti. *k16

Komentar